Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jap Butac Sukses, Bupati Sukabumi Ikut Main Tanah Dan Berbagi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28896.jpg

    KABSUKABUMI-Alam Kabupaten Sukabumi memang indah, tak hanya Geopark Ciletuh Palabuanratu yang telah ditetapkan oleh UNESCO, kabupaten Sukabumi juga memiliki kekayaan alam lain yang begitu indah dan banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal yang hampir tersebar di setiap Wilayah Kecamatan di Kabupaten Sukabumi.
     
    Salah satu kecamatan yang memiliki potensi lokal luar biasa itu adalah kecamatan Pabuaran dimana kecamatan tersebut memiliki objek wisata berupa situ dan bukit yang berada di wilayah desa dan mengitari wilayah kecamatan pabuaran.

    Kemarin, Minggu (15/07), lokasi wisata tersebut dijadikan ajang lintasan oleh para pecinta olah raga offroad atau pun adventure jenis motor trail. Pihak penyelenggaran dari BUTAC (Pabuaran Trail Adventure Comunity) sengaja membawa para offroader untuk menikmati dan menjelajah alam pabuaran

    "Kami sengaja mengundang para offroader untuk menjelajah alam pabuaran sehingga bisa terexplore bahwa pabuaran memiliki potensi wisata" ungkap ketua panitia H. Upan Supandi Saat menggelar acara Kemari, Minggu (15/07)

    Ratusan Offroader pun hadir memadati lokasi kegiatan, tak hanya dari wilayah kota dan kabupaten sukabumi namun luar wilayah kabupaten sukabumi pun turut hadir memeriahkan, bahkan ada yang datang dari luar pulau.

    "Alhamdulilah Kegiatan JAP (Jelajah Alam Pabuaran ) dapat berjalan dengan lancar dan sukses, Kebanggaan dan kebahagiaan kami pun bertambah ketika Bapak Bupati (H.Marwan Hamami) serta unsur FORKOMIPIMDA (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ) turut Hadir untuk melepas dan memberikan hadiah doorprize," ungkap Kepala Desa Pabuaran Nurjamin.

    Dalam kegiatan tersebut memang nampak terlihat Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang mengenakan Baju Kuning dikombinasikan dengan hitam menggunakan kendaran trail jenis Suzuki TS 125 bersama jajaran Kepolisian, TNI, Pengadilan Negri Cibadak dan unsur Perangkat Daerah melepas peserta Offroad

    "Kegiatan seperti ini perlu kita dorong, terlebih ini kegiatan positif, selain menguji adrenalin para peserta, juga bisa mengenalkan potensi alam yang ada di wilayah ini, ke depan objek wisata seperti ini kita dorong dengan menambah fasilitas wahana termasuk fasilitas umum seperti toilet dan sarana ibadahnya," jelas Bupati Sukabumi saat berkunjung di salah satu objek wisata Situ Usup Cukang Paku, Minggu (15/07).

    Bukan hanya melepas, Bupati pun turut ngegass, terlihat orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini berjibaku dengan pengendara lain memperlihatkan keahliannya mengendarai trail.

    Tak mau ketingalan menikmati alam Pabuaran, khususnya di lokasi situ cukang paku Bupati pun mencoba beberapa wahana permainan yang ada seperti flying fox dan perahu karet.

    Kehadiran orang nomor satu ini serta merta membuat heboh para pengunjung, terlihat mereka sibuk mengeluarkan androidnya untuk sekedar mengabadikan momen berfoto dengan Bupati Sukabumi

    "Saya bersyukur bisa berfoto dengan Bapak Bupati, lain difoto hungkul jeung bapak bupati dagangan abdi di borong ku pak bupati di piwarang di bagikeun," terang Kosim 45th pedagang asongan yang berada di lokasi situ Usup Cukang Paku Pabuaran.

    Tak hanya Kosim, para pengunjung lainnya pun yang berbahagia karena dapat berfoto dengan bupati sukabumi, beberapa penyadap pohon pinus yang di temui bupati pun turut bahagia karena mendapat hadiah saat bupati sukabumi berjalan melihat batu nangkeup yang berada di objek wisata situ tersebut.

    Usai mengunjungi situ bupati sukabumi mengunjungi Puncak angin untuk melihat lokasi wisata tersebut dan meyapa warga yang sedang berkunjung, setelah itu Bupati Sukabumi kembali ke tempat acara dan membagikan hadiah doorprize berupa sepeda motor, kebahagiaan peserta pun terlihat saat mereka berkumpul melepas lelah tertawa bahagia dan berfoto bersama terlebih saat mereka mendapatkan doorprize.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus