Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT KAI Waspadai Titik Rawan Bencana

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28913.jpg

    BANDUNG-Sejumlah titik rawan bencana, baik longsor maupun banjir di sepanjang jalur kereta api, menjadi fokus perhatian jajaran PT Kereta Api Indonesia (KAI) selama masa angkutan lebaran 2018.

    Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia,Edi Sukmoro mengatakan, wilayah di Daerah Operasi 2 Bandung merupakan wilayah yang terbanyak titik rawan bencana longsor dan amblas yang mencapai 47 titik.

    “Daerah rawan longsor ini perbaikan-perbaikan lereng ini banyak di Daops 2, dan kemudian di Daops 5 informasi yang kami terima ini sering banjir, manakala terjadi ada batasan, kalau diatas 15 cm maka kereta tidak boleh jalan,” ucapnya.

    Edi menambahkan, kesiapan lain yang dilakukan PT KAI dalam menghadapi lebaran di antaranya persiapan penjualan tiket 90 hari sebelum keberangkatan serta adanya penambahan perjalanan kereta api selama masa angkutan lebaran.

    “Kita akan ada kereta api tambahan dengan perjalanannya 40, sedangkan perjalan kereta api secara keseluruhan di tahun ini mencapai 393 perjalanan,” kata Edi, sesaat sebelum melakukan inspeksi di Stasiun Bandung, Selasa (10/04). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus