Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskominfo Jabar Gelar Diseminasi Hak Hak Informasi Publik "Stop Bullying"

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28921.jpg

    KAB SUBANG-Sebanyak 200 siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kabupaten Subang mengikuti, Diseminasi Hak Hak Informasi Publik "Stop Bullying" yang diadakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat.

    Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Provinsi Jawa Barat Dedi Dharmawan mengatakan, kegiatan desiminasi ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para pelajar terkait bullying dan ujaran kebencian.

    "Hingga saat ini kasus bullying maupun ujaran kebencian masih saja terjadi, baik secara verbal maupun non verbal dimasyarakat maupun di sejumlah media sosial," ujarnya.

    Dedi mengimbau kepada para siswa yang hadir, untuk berhati-hati dalam menyampaikan sesuatu pendapat maupun informasi di media sosial meskipun hanya bersifat candaan, karena apa yang kita sampaikan belum tentu sesuai dengan pemahaman kita.

    "Kita harus hati-hati dalam membuat status maupun komentar di medsos, karena sekecil apapun kalau itu sudah menyangkut orang lain dan mereka tidak terima, kita bisa dilaporkan," ucapnya.

    Dedi mengharapkan, para siswa-siswi yang sudah lebih dulu memahami tentang bullying dan ujaran kebencian untuk bisa menyampaikannya kepada orang lain, mulai dari teman, keluarga maupun tetangga dimana mereka berada.

    "Ke depannya, adik-adik yang paham tentang sisi negatif dari bullying dan ujaran kebencian bisa meneruskan ke orang lain," kata Dedi, dalam sambutan di acara Diseminasi Hak Hak Informasi Publik "Stop Bullying" di SMKN 2 Subang, Rabu (18/04). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus