Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ratusan Karyawan PDAM Tirtawening Deklarasi Anti Hoax

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28924.jpg

    BANDUNG-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung bekerjasama dengan PAM OBVIT POLDA JABAR mensosialisasikan kegiatan deklarasi anti-hoax dan anti berita bohong.

    Kegiatan ini dihadiri oleh para Direksi dan peserta apel pagi Karyawan/ti PDAM Tirtawening Kota Bandung sebanyak 639 orang. Hadir pula dalam kesempatan ini Direktur PAM Obvit Polda Jabar, Kombes pol Deden Garnada didampingi AKBP Sunarya selaku Wadir Pam Obvit Polda Jabar, AKBP Daros selaku kabagops pam obvit polda jabar Dan AKBP eka yekti selaku kasubdit waster pam obvit polda jabar.

    Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi menjelaskan kegiatan ini merupakan suatu bentuk kampanye sosial dalam rangka menolak berita HOAX atau berita bohong guna menimbulkan sikap masyarakat yang aktip dan turun serta dalam pencegahannya.

    "Berita hoax atau bohong harus sama-sama diperangi karena dampaknya sangat negatif terhadap kehidupan bermasyarakat di Indonesia," kata Sonny kepada wartawan di Bandung, Rabu (11/4/2018).

    Sonny mengungkapkan selama ini berita hoax sering muncul di media sosial. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap bijaksana menggunakannya. "Masyarakat juga harus melakukan cek dan ricek apabila mendapatkan berita atau formasi dan jangan mudah untuk menyebarkannya kembali," tegas Sonny.

    Adapun, Direktur PAM Obvit Polda Jabar Kombes pol Deden Garnada menilai berita hoax dapat menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan antar sesama. Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak menyebarluaskan informasi bohong kepada masyarakat lainnya.

    "Tentu sanksi tegas bagi pelaku penyebar berita hoax," pungkasnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus