Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pj Gubernur Ajak Kurangi Sampah Plastik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28943.jpg

    BANDUNG – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia tingkat Jawa Barat (Jabar) berlangsung di halaman Gedung Sate Bandung. Hadir dalam kesempatan tersebut PJ Gubernur Jabar M. Iriawan dan ratusan peserta dan sejumlah duta lingkungan tingkat sekolah.

    Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengajak peserta untuk naik panggung dan berdialog terkait upaya pengurangan sampah plastik. Menurutnya saat ini jika berbelanja ke supermarket maka selalu berharap mendapatkan kantong plastik.

    “Ingat tidak waktu dulu, nenek kita belanja selalu membawa tas sendiri, tidak berharap dapat kantong plastik. Cara itu membuat dulu tidak banyak sampah plastik,” ujarnya.

    Ia kemudian menyarankan kepada semua hadirin untuk mengurangi penggunaan tas plastik agar jumlah sampah plastik berkurang. Sebab plastik paling susah terurai sehingga mengganggu tanah, sungai dan laut.

    Lebih lanjut, ia berpesan agar setiap orang punya rasa malu untuk membuang smapah sembarangan, apalagi sampah plastik. Ia juga mengingatkan untuk kembali menggiatkan "Jumat Bersih" hingga tingkat RT.

    “Nanti saya akan buat surat edaran untuk mengaktifkan kembali kegiatan Jumat Bersih,” tegasnya. (jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus