Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Kab. Sukabumi Do'akan Calon Jemaah Haji

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28971.jpg

    KABSUKABUMI-Bertempat di Aula Sekertariat Daerah Kabupaten Sukabumi (SETDA) Jl.Siliwangi No.10 Palabuhanratu, Selasa (17/07), Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi menggelar acara Walimatussafar calon Jamaah haji Anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2018.

    H.Unang Sudarma selaku Wakil Ketua Badan Pembina Rohani (BABINROH) KORPRI tahun 2018 menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu merupakan kalender resmi dari KORPRI Kabupaten Sukabumi dalam rangka memberikan bimbingan dan mendukung para anggotanya di dalam menjalankan ibadah haji ke Baitullah.

    Unang pun menyebutkan bahwa jumlah jemaah haji anggota KORPRI yang akan berangkat ke Baitullah sebanyak 113 orang.

    ‌"Jumlah jemaah haji yang akan berangkat itu sebanyak 113 orang yang terdiri dari 59 orang dari Dinas Pendidikan, 7 orang dari kecamatan dan sebanyak 47 orang dari OPD lainnya," imbuhnya.

    Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (SEKDA) H.Iyos Somantri menerangkan bahwa ibadah haji merupakan kewajiban bagi umat muslim jika sudah mampu melaksanakannya serta membutuhkan fisik yang kuat dan sehat.

    "Ibadah haji merupakan kewajiban jika kita sudah mampu melaksanakannya dan ibadah haji pun membutuhkan fisik yang prima dan harus dalam kondisi sehat," terangnya.

    Sekda pun mengingatkan agar jemaah haji di tanah suci nanti yang akan berangkat agar menjaga kesehatan terutama jangan telat makan.

    "Nanti disana harus banyak makan dan jangan pilih-pilih makanan karena makanan yang disediakan disana sehat-sehat," ungkapnya.

    Sekda berharap agar calon jemaah haji yang berangkat nanti mendapatkan pahala ibadah haji yang mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat.

    "Selamat menjalankan ibadah haji, semoga menjadi ibadah haji yang mabrur," pungkasnya.

    Pada kesempatan tersebut Sekda menyerahkan tali kasih secara simbolis kepada calon jemaah haji yang diwakili oleh camat Cireunghas dan sekmat Simpenan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus