Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kontes Ternak Dukung Ketahanan Pangan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_28975.jpg

    KOTA TASIKMALAYA-Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan memberikan apresiasi dengan digelarnya Kontes Ternak Tingkat Jawa Barat ke-37 Tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Dadaha Jln Lingkar Dadaha No. 246 Cihideung, Kota Tasikmalaya, sejak hari Rabu (18/07) hingga Kamis (19/07).

    Menurut M. Iriawan, Kontes Ternak yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jabar ini cukup strategis dalam upaya untuk meningkatkan kualitas hewan ternak masyarakat di Jawa Barat.

    "Saya apresiasi kegiatan yang cukup strategis ini untuk tingkatkan kualitas ternak," kata M.Iriawan dalam sambutannya.

    M. Iriawan berharap, kontes ternak ini juga bisa ikut memajukan para peternak di Jawa Barat, hingga mereka bisa sukses di sektor yang mereka geluti, serta mampu mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

    "Dengan kontes ternak ini, para peternak bisa maju dan sukses, menghasilkan produksi yang berkualitas dan berdaya saing serta mampu mendukung ketahanan pangan," ucapnya.

    M. Iriawan juga mengharapkan, para peternak mampu meningkatkan produksi ternaknya, khusunya ternak hewan sapi yang saat ini masih kurang di Jawa Barat dibanding provinsi lain di Pulau Jawa. 

    "Produksi domba dan unggas di Jabar cukup tinggi, namun untuk  sapi masih harus ditingkatkan. Dibanding provinsi lain, Jabar hanya mampu memproduksi sapi hingga 420 ribu ekor, Jateng 1,2 juta  ekor, sementara Jatim 4 juta ekor per tahun," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus