Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Siapkan Antisipasi Bencana Di Jalur Mudik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/lingkar-nagreg.jpg

    BANDUNG- Jabar, telah mempersiapkan langkah antisipasi dalam menghadapi suasana mudik lebaran yang tinggal hitungan dua pekan ini. Antisipasi disiapkan khususnya di ruas-ruas jalan yang dilalui para pemudik. Hal demikian, diungkapkan Kepala BPBD Jabar, Sigit Ujwalaprana dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela kegiatan HUT RI ke-66 (17/8).

    Sigit, lebih lanjut memaparkan di ruas-ruas jalan yang rawan longsor dipersiapkan alat-alat berat. Untuk mensiagakan alat berat BPBD Jabar berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga. Adapun, ruas jalan yang menjadi prioritas ditempatkannya alat berat antara lain : Gentong, Nagreg dan Cikijing.

    Sementara itu, untuk di bagian utara mengingat daerah tersebut rawan longsor, penempatan alat berat diprioritaskan di Cikamurang dan Majalengka.Alat berat, dalam posisi  H-14 didekatkan di lokasi-lokasi tersebut.

    BPBD Jabar, menyikapi kondisi Gunung Papandayan yang kini statusnya berada pada siaga level tiga, langkah antisipasi berupa langkah teknis evakuasi masyarakat juga sudah dipersiapkan. Dalam langkah tersebut, tempat pengungsian sudah dipersiapkan masing-masing Lapangan Cisurupan dan Alun-Alun Bayongbong. Kedua tempat tersebut,  diyakini dapat menampung pengungsi sebanyak 24.000 orang atau 6.000 KK.

    Untuk memperlancar langkah antisipasi evakuasi, ujar Sigit kendaraan juga disiapkan yaitu kendaraan jenis truk.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus