Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabup Harapkan Paskibra Mampu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29012.jpg

    KABSUKABUMI-Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono mengikuti prosesi pada kegiatan Pengukuhan Calon Anggota Paskibra tingkat Kecamatan Cicurug di halaman Kantor Kecamatan Cicurug, Rabu (18/07).

    Selain seremoni dengan pengguntingan pita, ada tradisi unik yang dilakukan pihak penyelenggara terhadap calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera pada peringatan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke 73 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Cicurug mendatang. Bukan hanya pengemblengan mental untuk memupuk semangat dan motivasi anggota tetapi juga di lakukan kegiatan pencah kendi, dan mandi kembang.

    Bersama Muspika Cicurug, tim pelatih dan senior Paskibraka, wabup pun ikut memandikan para pelajar yang dikukuhkan sebanyak 34 orang.

    "Prosesi memandikan dan pecah kendi pada pengukuhan anggota Paskibraka ini mengandung simbol penyucian diri serta hal yang unik,” ujar Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, usai acara pengukuhan anggota Paskibraka Kecamatan Cicurug,

    Kegiatan tersebut mendapat pujian dan apresiasi dari Wakil Bupati Sukabumi "Semoga anggota Paskibra ini mampu melaksanakan tugas dengan baik," ungkapnya.

    Wabup berharap, mereka lebih bersemangat dan mampu mengemban tugas sebagai pengibar bendera pada puncak acara nanti.

    “Saya yakin mereka mampu menunaikan tugas pada saatnya nanti, meski tugas yang diembannya cukup berat,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus