Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bahaya Gadget Terhadap Pertumbuhan Otak Anak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29025.jpg

    BOGOR-Sebagai bentuk keprihatinan melihat bagaimana penggunaan alat komunikasi yang sangat canggih oleh anak-anak bahkan hingga bawah tiga tahun (batita) yang semakin masif, menjadi latar belakang diselenggarakannya seminar parenting "Bahaya Gadget Terhadap Pertumbuhan Otak Anak."

    Bertempat di Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Sabtu (21/07/2018), seminar yang dibuka Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman ini diikuti puluhan peserta dari berbagai latar belakang dan profesi.

    Diungkapkan ketua pelaksana Tini Supartini, bahwa penggunaan gadget beberapa tahun terakhir ini sudah sangat luar biasa masuk ke semua lapisan masyarakat. Apalagi, katanya, dirinya yang juga praktisi pendidikan setiap harinya kerap melihat anak-anak usia dini yang disibukkan oleh alat komunikasi tersebut.

    "Sehingga pendidikan yang seharusnya mereka terima dengan nyaman dan kebahagiaan, tapi sudah dijajah oleh alat komunikasi yang sudah luar biasa canggih," ujarnya.

    Sementara itu Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menuturkan, di era kemajuan teknologi saat ini yang sudah semakin tidak terbendung mendatangkan banyak manfaat sekaligus mudharat. Meskipun tergantung dari bagaimana sudut pandang dan menempatkan kemajuan teknologi informasi itu dalam keseharian.

    "Oleh karena itu, atas alasan itu pula mengapa terjadi upaya-upaya untuk mengurangi bahaya terhadap pemanfaatan teknologi yang mungkin aspek negatifnya dirasa terlalu dominan," ucap Usmar.

    Kemajuan teknologi seperti gadget khususnya, dianalogikan Usmar, seperti dua mata pisau. Di satu sisi memberikan informasi dan pengetahuan sesuai dengan kebutuhan, tapi sayang di sisi lainnya justru menimbulkan kekhawatiran terhadap kehidupan masyarakat. Tidak terkecuali di dalamnya adalah kalangan anak-anak.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus