Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dewi: Masyarakat Harus Jaga Bangunan Cagar Budaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29051.jpg

    BANDUNG- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan, untuk mempertegas regulasi tentang cagar budaya di Kota Bandung, pihaknya tengah menuntaskan revisi Perda Kota Bandung Nomor 9 Tahun 2009, yang akan mengatur segala hal tentang pengelolaan kawasan cagar budaya.

    “Sekarang sudah tahap finalisasi revisi, Bagian Hukum sudah melakukan legal drafting dan sedang proses fasilitasi ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ujar Dewi.

    Menurut Dewi, selain mengakselerasi proses revisi Perda, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat dan aparatur kewilayahan untuk terus menjaga cagar-cagar budaya yang ada di Kota Bandung karena hal itu merupakan kekayaan sejarah yang patut dibanggakan.

    “Saya mengimbau, khususnya kepada aparatur kewilayahan untuk meningkatkan kepedulian terhadap situs cagar budaya," kata Dewi, dalam Bandung Menjawab di Taman Sejarah Balai Kota Bandung, Kamis (26/07).

    Menurut Dewi, untuk menjaga bangunan cagar budaya yang ada di Kota Bandung ini tidak hanya tugas Pemkot Bandung maupun lembaga yang perduli terhadap cagar budaya saja tetapi juga masyarakat luas khususnya pemilik bangunan yang masuk dalam bangunan cagar budaya. "Untuk menjaga bangunan cagar budaya merupakan tugas kita bersama,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus