Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jokowi: Pamong Praja Penentu Reformasi Birokrasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29075.jpg

    JATINANGOR-Pamong Praja Muda IPDN dituntut menjadi penentu reformasi birokrasi di instansi selama ia ditugaskan. Melalui kinerjanya akan mampu menjaga kedekatan dengan rakyat, melayani rakyat, serta memperkokoh Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

    Demikian diungkapkan Presiden RI Joko Widodo saat upacara pelantikan dilaksanakan di Lapangan Parade Abdi Praja IPDN Kampus Jatinangor, Jumat (27/7/2018). 

    Presiden juga mengungkapkan Pamong Praja Muda IPDN-lah yang akan merawat kedekatan dengan rakyat dan melayani rakyat. Untuk itu, dituntut mampu merubah reformasi brokrasi yang meringankan beban rakyat.

    "Di tangan kalian lah adaptasi dan reformasi dikuatkan. Maka kuatkan dan rawatlah kedekatan dengan rakyat," tegasnya.

    Menurut Jokowi, pelantikan Pamong Praja Muda merupakan awal perjalanan Dharma Bakti untuk negeri, pengabdian untuk Ibu Pertiwi dan perjuangan untuk kemajuan Indonesia. Selain itu, sebagai ajang menunjukan  prestasi dan menunjukkan loyalitas kepada masyarakat.

    "Hari ini adalah sebuah permulaan bagi kalian sebagai Pamong Praja yang melayani rakyat. Tunjukkan integritas bagi bangsa dan negara," tegasnya.

    Sementara itu, Jokowi berpesan bagi Pamong Praja Muda, dalam menghadapi perubahan zaman harus mampu memberikan rasa keadilan dan kesejahteraan sesuai dengan Pancasila.

    "Tunjukkan berbangsa dan bernegara. Tunjukkan kecerdasan, kecepatan, dan ketangkasan dalam mengabdi kepada masyarakat," pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus