Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pj Gubernur Buka POPDA Jabar ke XII

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29107.jpg

    BANDUNG -  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat ke XII  Tahun 2018, Senin (30/07), di SOR Arcamanik Bandung, dibuka langsung Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan.

    Menurut M. Iriawan, Popda ini merupakan puncak pembinaan para atlet usia dini, khususnya yang masih berstatus pelajar, yang notabene merupakan bibit-bibit atlet elit Jawa Barat di masa depan. 

    "Hampir sebagian besar elit-elit atlet senior Jabar, yang saat ini sudah mampu meraih prestasi di berbagai kejuaraan tingkat nasional dan internasional, pernah mengikuti event Popda seperti ini di kala usia remajanya," ucapnya.

    M. Iriawan mengatakan para atlet pelajar yang meraih prestasi tertinggi di ajang Popda ini berpeluang besar untuk memperkuat kontingen atlet pelajar Jawa Barat, pada event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke XV Tahun 2019 di Papua.

    "Pada ajang Popnas sebelumnya, yakni ke XIII pada tahun 2015 di Bandung, Kontingen Atlet Pelajar Jabat meraih predikat Juara Umum untuk pertamakalinya dan prestasi tersebut dapat dipertahankan pada POPNAS ke XIV Tahun 2017 di Jawa Tengah," katanya.
     
    M. Iriawan menyatakan, prestasi yang  sudah diukir  kakak-kakak kelas dapat diteruskan oleh angkatan sekarang dengan mempertahankan gelar Juara Umum Popmas untuk yang ketigakalinya.

    "Jika kakak-kakak kalian bisa, maka kalian pun harus bisa! Asal kalian meraih prestasi tertinggi di Popda ini, kemudian terus berlatih dengan keras dan tekun tanpa kenal lelah guna menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2020 di Papua," tuturnya.

    M. Iriawan menegaskan, tujuan dari penyelenggaraan Popda seperti ini bukan hanya pencapaian prestasi olahraga semata, tetapi terkandung juga maksud sebagai ajang pendidikan karakter, melatih disiplin, kerja keras, kerjasama tim dan sportivitas di kalangan pelajar, disamping juga semangat persatuan dan kesatuan. 

    "Ajang pertandingan olahraga bukakanlah hanya sarana untuk berkompetisi semata, melainkan juga wahana untuk membangun semangat kebersamaan dan kekeluargaan di antara sesama peserta berjuang menjaga sportivitas, karena prestasi tanpa sportivitas adalah prestasi yang semu,"  pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus