Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sukabumi Berharap Para Haji Dorong Perbup

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29110.jpg

    KABSUKABUMI-Haji merupakan bagian dari rukun Islam, haji adalah wajib bagi Muslim yang mempunyai kesanggupan dan Haji merupakan sebuah pelaksanaan dari berbagai rangkaian ibadah yang harus dilakukan, karenanya setiap jamaah haji diharuskan menjaga akhlak dan perbuatan dari mulai pra keberangkatan, selama di Tanah Suci, hingga kembali ke Tanah Air.

    Pada hakikatnya, orang yang sedang menunaikan ibadah haji sedang menjalani penggemblengan akhlak, sehingga bila ia benar-benar menjalani ibadah dengan baik, maka niscaya akan ada perubahan pada kepribadian dan perilakunya.

    "Mudah mudahan mereka bisa menjawab pemikiran visi misi kita (Kabupaten Sukabumi) bagaimana kereligiusan dan kemandirian nanti itu bisa di implementasikan ketika mereka kembali dari tanah suci ke Indonesia, khususnya Sukabumi, itu yang paling penting," demikian disampaikan Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami saat melepas keberangkatan jemaah haji Kabupaten Sukabumi di Pusat Pengembangan Dawah Islam Jln. Palabuhanratu Kecamatan Cikembar, Kamis (26/06).

    Untuk kloter pertama, Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberangkatkan sebanyak 404 orang jemaah haji dari seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi.

    "Ini kloter pertama Kabupaten, kloter 33, dimana kita semuanya punya empat kloter dan kloter terakhir digabung dengan bogor," tambahnya.

    Bupati berharap, Para Jemaah haji bisa mengimplementasikan pemahaman kereligiusan mereka sepulangnya dari tanah suci untuk diterapkan di Kabupaten Sukabumi.

    "Berdo'alah menjadi haji mabrur dan buktikan saat balik nanti, karena jawabannya adalah bagaimana mereka bermanfaat bagi rakyat Sukabumi setelah jadi haji. Jadikan perjalanan ibadah ini memiliki makna buat dirinya juga buat masyarakat di lingkungannya, itu yang paling penting," tegasnya.

    Bupati meminta para jamaah haji untuk memberikan contoh terbaik di masyarakat.

    Dengan mendorong Peraturan Bupati atau Intruksi Bupati dengan melakukan kegiatan sosial dan menjadi terdepan dalam kegiatan seperti memberikan zakat, saling membantu sesama, saling berbagi, solat berjamaah, sehingga peraturan bupati dan intruksi bupati tentang zakat infaq dan shodakoh serta solat berjamaah tepat waktu bisa terwujud yang pada akhirnya akan menjadikan Sukabumi lebih baik ke depan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus