Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabup Berharap Provinsi Tetap Membantu Mengelola Infrastruktur Kawasan Geopark

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29168.jpg

    KABSUKABUMI- Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menerima kunjungan Kerja Penjabatan (pj) Gubernur Jawabarat Komjen Pol M. Iriawan beserta rombongan jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Pusat air panas Geyser Kecamatan Cisolok Palabuhanratu. Rabu (01/08).

    Pada kunjungannnya Pj Gubernur bermaksud untuk meninjau kawasan Wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang sudah di akui oleh Dunia menjadi UNESCO Global Geopark (UGG).

    "Ini tempat luar biasa, tempat yang menjadi suatu keajaiban dunia atau bumi," ungkapnya.

    Pj Gubernur mengajak kepada semua penggerak pariwisata maupun masyarakat untuk sama-sama menjaga dan melestarikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

    "Kita harus memanfaatkan potensi ini secara maksimal, jika potensi ini dikelola dengan baik maka Insya Allah akan memiliki manfaat yang banyak bagi kita semua dan para wisatawan domestik maupun mancanegara pun akan terus berdatangan," cetusnya.

    Tidak hanya meninjau lokasi wisata UGG saja, pj Gubernur Jawa Barat yang di dampingi Wakil Bupati Sukabumi meninjau lokasi yang mendapatkan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Ruhtilahu), warga yang mendapatkan Program Keluarga Harapan dan Pemberian bantuan Beras yang berlokasi di Desa Cimaja Kecamatan Cikakak.

    Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono sangat mengapresiasi atas kunjungan Pj Gubernur untuk meninjau destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

    "Kami sampaikan apresiasi kepada Bapak pj Gubernur atas kunjungannya di kawasan UGG khusunya di lokasi pemandian air panas/Geyser Cisolok dan Insya Allah beliau besok akan berlanjut untuk meninjau destinasi lain di kawasan UGG." ungkap Wabup seusai rangkaian acara berlangsung.

    Wabup pun sangat bersyukur karna di Kabupaten Sukabumi pada Program APBD Provinsi tahun 2017 mendapatkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni yang diantara penerima bantuannya di Desa Cimaja.

    "Alahamdulilah masyarakat kita terbantu, dan mudah-mudahan di anggaran tahun 2018 ini kita mendapatkan bantuan perbaikan untuk 340 unit rumah tidak layak huni," imbuhnya.

    Wabup berharap dengan kunjungan Pj Gubernur, bisa membawa perubahan dalam rangka penataan dan pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi.

    "Mudah-mudahan dengan kunjungan Pak Gubernur ini, selain untuk menata dan mengembangkan Destinasi Pariwisata tetapi otomatis akan membantu membangun inprastruktur jalan dan juga bantuan rumah tidak layak huni di kawasan Geopark," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus