Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lepas Jemaah Haji, Wabup Sukabumi Titipkan Salam Dari Bupati

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29169.jpg

    KABSUKABUMI- Pemerintah Kabupaten Sukabumi kembali memberangkatkan jemaah calon haji kloter 53 yang berjumlah 404 orang dari wilayah kabupaten Sukabumi di Pusat pengembangan Da'wah Islam (Pusbangda'i) Kecamatan Cikembar (01/08)

    Kegiatan tersebut diawali dengan tausiah dari ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi KH. A. Komarudin yang menyampaikan terkait kemabruran Ibadah Haji dengan melakukan Zakat, Infaq dan Shodaqoh sebagai pelengkap amal Ibadah Haji.

    Pelepasan jamaah tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono. Dalam arahannya Wabup menyampaikan pesan untuk selalu menjaga kesehatan dan kekhusuan ibadah haji.

    "Semoga diberikan kesehatan, kekuatan, selalu sehat,lancar ibadahnya dan menjadi Haji Mabrur. Kondisi udara cukup panas, lebih baik banyak di mesjid, makan cukup minum cukup, hindari makanan yang dapat menimbulkan sakit," jelas Wabup.

    Menurut Wabup, tidak semua orang bisa menunaikan Ibadah Haji sekalipun memiliki kemampuan secara fisik baik secara finansial keuangan serta keilmuan. Bahkan di daerah lain harus rela menunggu 20 tahun ke depan bahkan hingga mencapai 40 tahun.

    "Tentu harus bersyukur tidak sekedar mengucap hamdalah tapi rasa sukur itu dilakukan dengan sungguh sungguh dengan melaksanakan tugas Allah dengan sebaik baiknya dan InsyaAllah mendapat tiket surga bagi yang dapat meraih mabrur,"  jelasnya.

    Tak hanya itu Wabup pun menyampaikan salam dari Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang tidak dapat hadir karena tugas.

    "Salam dari Pak Bupati karena pada kesempatan hari ini tidak dapat hadir secara pribadi karena sedang menjalankan tugas, beliau mendo'akan Bapak dan Ibu semuanya dengan harapan semoga dapat menjalankan Ibadah Haji sebaik baiknya,"  tambahnya.

    Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati Sukabumi memohon doa para jemaah calon haji untuk kebaikan Kabupaten Sukabumi.

    "Do'akan kami (Bupati dan Wakil Bupati ), semoga Allah memberikan kesehatan kekuatan sehingga dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya, dan khususnya untuk umat di Kabupaten Sukabumi semoga bisa meningkat kesejahteraannya," ujarnya.

    Wabup pun berpesan kepada para jamaah calon haji sekembalinya ketanah air  untuk membantu program Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

    "Apabila nanti kembali ke Sukabumi, bantu kami dalam melaksanakan kebijakan Pemda terutama pembinaan keagamaan dan pembinaan umat," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus