Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cara Iriawan Lepas Lelah Kala Padatnya Aktivitas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29178.jpg

    Banyak cara melepas lelah dan membangkitkan kembali semangat setelah melakukan aktivitas padat seorang kepala daerah. Bagi Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan, menyanyi adalah obatnya.

    Aktivitas padat nan melelahkan yang dijalani Iriawan selama tiga hari kunjungan kerjanya ke wilayah Jabar Selatan, diperlukan stamina dan spirit yang harus selalu dijaga. Bukan hanya oleh dirinya namun juga untuk pejabat pendampingnya dan para kru.

    Hari itu, Rabu (01/08/2018) sekira pukul 9 malam, para kru dan pejabat Pemprov Jabar dibuat terkejut. Bagaimana tidak, dikala menikmati santap malam di salah satu rumah makan seafood di bibir pantai Palabuhanratu, tiba-tiba suara khas berkarakter serak terdengar ke seluruh sudut ruangan diantara suara deburan ombak.

    "Harita basa usum halodo panjang, calik paduduaan dina samak salambar," itulah penggalan lagu berjudul Pangandaran karya musisi Doel Sumbang yang dinyanyikan oleh Iriawan.

    Sebelumnya di hari itu, Iriawan mendampingi Menko Kemaritiman guna menghadiri audiensi dengan para pelaku usaha DAS Citarum di Kota Bandung. Siang harinya Ia langsung bertolak ke wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. Lokasi pertama yang dikunjunginya yaitu lahan yang rencananya akan dijadikan Bandara di Cikembar. Kemudian meninjau obyek wisata Geyser Cisolok di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark. Sore hingga malamnya Ia kemudian bergerak ke Desa Cimaja guna meresmikan program Rutilahu dan memberikan bantuan beras.

    "Tuh kan engga ngantuk sekarang mah, segar lagi," ucap Iriawan usai menuntaskan lagu pertamanya.

    Kebiasaan menyanyi memang sering Ia lakukan di sela padatnya agenda kerja. Selain melepas lelah, hal itu juga diyakininya mampu menjalin keakraban dengan para kru dan pendampingnya. Terlihat tak ada batasan antara atasan dan bawahan, semua berbaur dalam satu moshpit di rumah makan tersebut.

    "Saya selalu menyanyi di sela kunjungan untuk lepas lelah, biar semua segar ga cape," ujarnya.

    Usai menyumbangkan suara emasnya, Iriawan pun mengajak para kepala dinas untuk bernyanyi bersamanya. Ternyata bakat terpendam pun muncul dari seorang Kadishub Dedi Taufik dan Kadiskop UKM Dudi Sudrajat ketika menyanyikan lagu berjudul Kisah Kasih di Sekolah. Riuh tepuk tangan penonton pun menyambutnya dengan kompak.

    "Masih kurang, lanjut-lanjut ayo semuanya kedepan ikut nyanyi," ucap Iriawan.

    Lagu demi lagu pun sudah mereka nyanyikan. Sekira pukul 10.30 malam, Iriawan mengakhirinya karena harus beristirahat untuk menjalani agenda padatnya esok hari.

    Sebelum beristiahat, satu lagi kebiasaan Penjabat Gubernur Iriawan ini adalah menggelar Anev atau analisa dan evaluasi. Kegiatan ini dilakukannya pasca selesainya kegiatan sehari penuh untuk berdiskusi dengan para pejabat mengenai evaluasi kegiatan yang sudah dijalani dan merumuskan kegiatan selanjutnya. Iriawan terlihat serius mendengar saran dan masukan dari para bawahannya.

    "Harus semangat ya, sehebat apapun kita, ini (bernyanyi bersama) untuk menjaga kebersamaan," tuturnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus