Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Taman Pustaka Sumber Pembelajaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29187.jpg

    KOTA BOGOR - Taman Pustaka Masyarakat (TPM) atau perpustakaan yang berada di RW 04 Kampung Pulo Geulis, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, merupakan bentuk sinergitas yang baik antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan Komunitas Buka Mata yang bahkan saat peresmiannya dilakukan langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto.

    Didirikannya TPM itu, jelas Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat saat menerima kunjungan Sekda Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Kamis (02/08/2018), bertujuan untuk menghimpun informasi, mengolah bahan pustaka dan menyimpannya sekaligus sebagai pusat informasi dan sumber pembelajaran masyarakat setempat.

    "Membaca, meminjam, dengan cara cepat, tepat dan murah serta pembinaan dilakukan oleh kami di perpustakaan. Dibangunnya TPM itu juga sebagai tempat informasi bagi pengembangan pengetahuan dan keterampilan. Meskipun tempatnya sempit dan berada di salah satu kelurahan terpadat di Kota Bogor," papar Sekda.

    Oleh sebab itu, Ade berharap agar TPM Pulo Geulis bisa bermanfaat bagi warga Kota Bogor dan khususnya warga setempat. Melalui TPM itu juga agar dapat menjadi referensi dan membuat masyarakat yang berada di pelosok wilayah gemar membaca dan tidak ketinggalan informasi atau pengetahuan. (Dn/Ica/Mardiah-Magang/Foto:Indra-SZ) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus