Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ribuan Warga Bogor Rasakan Semangat Nasionalis di FMP 2018

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29215.jpg

    KOTA BOGOR - Kirab Bendera Festival Merah Putih (FMP) digelar Minggu (05/08/2018) pagi, dengan meriah dan penuh suka cita. Acara tersebut dimulai dari Plaza Balai Kota Bogor hingga lapangan Pusdikzi yang dilepas langsung Walikota Bogor Bima Arya. 

    Iring-iringan yang dimulai dari Drum Band, jajaran muspida, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan komunitas hingga para pelajar tersebut menjadi perhatian ribuan warga yang berada di Jalan Ir. Juanda, tepatnya di seputar pedestrian Kebun Raya hingga warga yang ada di Jalan Jenderal Sudirman atau di kawasan Car Free Day (CFD). 

    Warga Pamoyanan, Saeful yang saat itu sedang di pedestrian bersama istri dan satu anaknya, mengungkapkan rasa senangnya dapat melihat kirab bendera. Menurutnya perayaan seperti ini sebagai wujud menghormati jasa pahlawan dengan penuh cinta dan semangat 

    “Saya senang bisa melihat festival ini dan akan menyaksikan sampai selesai,” ujarnya.

    Memasuki kawasan CFD di Jalan Jenderal Sudirman, warga yang antusias menyaksikan festival dari sisi jalan. Salah seorang warga Raden Aris Hermawan (34) bersama istri dan kedua anaknya turut larut dalam gelaran tersebut. Warga Cimanggu ini mengatakan, sebelumnya ia tidak mengetahui ada acara ini. Dirinya hanya sedang kebetulan datang ke CFD dan merasa kagum melihat kirab bendera berukuran raksasa.

    “Acaranya bagus apalagi ini ada dari berbagai elemen ya. Ada TNI, Polisi, komunitas dan anak sekolah yang bisa menjadi pembelajaran sekolah juga,” imbuhnya.

    Tak hanya bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak kecil, festival yang sarat dengan semangat nasionalis ini juga menarik minat generasi muda untuk menonton. Seperti Leri Armansyah dan Fatur Ramadhan yang keduanya merupakan siswa kelas IX SMA di Kota Bogor ini mengaku senang ada kegiatan yang unik sekaligus mengingatkan kepada hari kemerdekaan dan kebudayaannya di Kota Bogor.

    “Keliatan sekali kebersamaan dan kekompakannya. Harapan kami makin banyak acara festivalnya, benderanya bisa lebih panjang dan di belakangnya bisa lebih ramai, jadi drum band tidak hanya di depan,” katanya.

    Sementara Nabila (13) menuturkan, festival dengan arak-arakan bendera ini sangat keren. Dirinya pun baru pertama kali melihat hal menarik yang sangat kental dengan semangat momentum Kemerdekaan RI ke-73.

    “Banyak yang menarik di festival ini, mulai dari bendera merah putihnya yang panjang banget, terus marching band-nya dibawakan sama tentara. Keren semuanya,” tuturnya. (fla/indra/adit/hari/ismet-SZ) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus