Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mahasiswa Unla Ikuti KKNM Tematik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29222.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 1.074 orang mahasiswa Universitas Langlangbuana (Unla) mengikuti program Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) tahun akademik 2017/2018 selama 5 Minggu, terhitung mulai hari ini Senin (06/08) hingga 8 September 2018 mendatang.

    Ketua Umum Panitia Program Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) UNLA Tahun Akademik 2017/2018, Deny Haspada mengatakan, tema dari KKNM UNLA tahun ini adalah "Pengembangan Sumber Daya Manusin dalam Bentuk Pemberdayaan Masyarakat dan Semangat lntegrasi Sosial Kemasyarakatan", dengan tiga program ulama.

    "3 poin KKNM tahun ini yaitu Program Pemberdayaan Masyarakat, Program Promosi Unla dan Program Partisipasi sesuai dengan program desa Dengan dua jenis KKNM yaitu KKNM Tematik Citarum Harum dan KKNM Tematik sesuai dengan Desa masing-masing," ucapnya. 

    Menurut Deny, 1074 mahasiswa peserta KKNM masing-masing 650 orang mahasiswa reguler dan 424 mahasiswa karyawan, yang terdiri dari Fakultas Hukum 131 orang, Fakultas Ekonomi 366 orang, Fakultas llmu Sosial dan Politik 153 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 153 orang, dan Fakultas Teknik 271 orang. 

    "Peserta KKNM ditempatkan di 14 Desa  di 5 Kecamalan pada 5 Kabupaten, yaitu Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Purwakarta dan 16 Wilayah yang berada pada Kota Bandung dan dibimbing oleh 31 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DFL) dari 5 fakultas serta 5 orang koordinator wilayah," jelasnya.

    Deny menyatakan, bagi mahasiswa yang melakukan KKNM di Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat akan fokus pada KKNM tematik Citarum Harum dan KKNM di daerah lain tematiknya sesuai dengan Desa masing-masing.

    Penemparan KKNM untuk di Kab.Pangandaran di Desa Pananjung dan Desa Pangandaran untuk di Kab. Bandung di Kec. Banjaran Desa Neglasari, Desa Ciapus, dan Desa Margahurip, serta di Kec Cimaung di Desa Pasirhuni, Desa Jagabaya, dan Desa Cimaung.

    KKNM di Kab. Bandung Barat di Kec. Cihampelas Desa Pataruman di Desa Citapen, Desa Cipatik, dan di Desa Cihampelas, sementara untuk di Kab.Purwakarta di Kec.Jatiluhur Desa Jatiluhur, Desa Cikao dan Jatimekar.

    Untuk KKNM Tematik Citarum harum, dilakukan di sektor 21 Kec.Dayeuhkolot dan Pameungpeuk. Sektor 22 Kec. Coblong, Kec. Buahbatu, Kec. Regol, Kec. Arcamanik, Kec. Bandung Wetan, Kec. Bandung Kidul, dan Kec. Bandung Kulon. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus