Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Obor Asian Games Keliling Kota Bogor Menuju Istana Bogor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29245.jpg

    KOTABOGOR-Wali Kota Bogor Bima Arya bersama pimpinan Muspida lainnya dipastikan akan mendapatkan bagian membawa torch bearer dalam rangkaian Torch Relay Asian Games di Kota Bogor 14 Agustus mendatang. Bersama pimpinan Muspida, Wali Kota akan mulai menjadi torch bearer sejak titik ke 13 sampai ke 17 secara estafet.

    Demikian kesimpulan akhir hasil rapat persiapan Torch Relay Asian Games 2018 di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Senin (06/08/2018), yang juga diikuti langsung Bima Arya bersama Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan sejumlah kepala dinas serta perwakilan unsur Muspida, Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) serta para sponsor.

    "Jadi kita putuskan bahwa rencana Torch Relay Asian Games 2018 di Kota Bogor ini terbagi ke dalam 17 titik dengan jarak tempuh sepanjang 10 km yang dimulai dari rumah dinas Wali Kota sampai nanti finish di Balai Kota Bogor," jelas Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

    Menurut Sekda, nantinya para pimpinan Muspida akan mulai sebagai torch bearer mulai dari Museum PETA di Jalan Jenderal Sudirman hingga api obor tiba di Balai Kota untuk diinapkan selama semalam.

    "Rencananya pelari pertama dari titik ke 13 itu Pak Dandim dari Museum PETA sampai ke Tugu Kujang. Setelah giliran Pak Wali Kota yang akan membawanya sampai ke depan pintu utama Istana Bogor. Dari sana akan dibawa oleh Pak Kapolresta atau Pak Dandenpom, nanti masih akan dibicarakan lagi. Baru setelah itu keluar melalui pintu dua istana dan menuju ke Balai Kota," papar Sekda.

    Sekadar informasi, rute Torch Relay Asian Games ini mengalami perubahan dari yang sebelumnya ditetapkan lantaran dinilai terlalu pendek. Sehingga akhirnya disepakati rute diubah dengan titik awal lari di depan rumah dinas Wali Kota melintas Jalan Pajajaran mengarah ke Warung Jambu. Kemudian iring-iringan belok kiri melalui Jalan Ahmad Yani hingga terus ke rute sebelumnya yaitu Museum PETA lantas ke arah Jalan Jalak Harupat, Jalan Pajajaran ke arah Tugu Kujang, melintas ke Jalan Otista baru kemudian ke Jalan Juanda untuk selanjutnya masuk ke Istana Bogor. (Dn/Icha/Mardiah-Magang/Foto:Indra-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus