Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Untuk Keberlangsungan Kemajuan Pembangunan Pemprov. Jabar Buat Beberapa Regulasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/lingkar-nagreg1.jpg

    Dalam siaran pers yang diterima jabarprov.go.id, akhir pekan ini Pemprov.Jabar untuk menunjang kelangsungan kemajuan pembangunan telah mempersiapkan beberapa regulasi.
     
    Dalam siaran pers tersebut diungkapkan untuk meningkatkan Laju Pertumbuhan Ekonomi, diterapkan kebijakan yang berpihak kepada penggalangan pihak swasta dalam dan luar negeri melalui skema kerjasama pemerintah – swasta,   dengan mendorong peran yang lebih nyata dari BUMD-BUMD Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Selain itu, dilakukan pemberdayaan UMKM khususnya melalui pengembangan skema modal usaha yang mudah diakses, peningkatan kelembagaan dan pengembangan budaya berkoperasi.
     
    Dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang prima, dilakukan upaya reformasi birokrasi melalui Penataan Organisasi, Penataan Ketatalaksanaan, Pembentukan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT), Pembentukan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Pembentukan Unit Layanan Pengadaan (ULP), Pembangunan e-Gov yang dimulai dengan Program Paperless Office, Penetapan Rencana Aksi Daerah Pemberantasan Korupsi (RAD-PK), Penerapan Sistem Informasi Keuangan Daerah, Pelayanan Informasi Melalui Mobile Community Access Point, Penerapan Sistem Informasi Barang Daerah, serta Pelayanan Mobil Keliling untuk Pelayanan Pajak Kendaraan.
     
    Untuk percepatan pembangunan dan pengembangan di wilayah-wilayah metropolitan dan pusat-pusat pertumbuhan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah membentuk West Java Province Metropolitan Development Management. Manajemen ini bertugas untuk mengkoordinasikan, mengharmonisasikan, dan mempercepat pembangunan dan pengembangan metropolitan Bandung Raya, Bodebek, dan Cirebon, serta pusat pertumbuhan Palabuhanratu dan Pangandaran berbasis  teknologi, terencana, komprehensif, dan berkesinambungan.
     
    Saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah dan sedang melaksanakan berbagai program pembangunan berskala besar, seperti Pembangunan Bandara Internasional di Kertajati Majalengka, Pembangunan Pelabuhan Laut Internasional di Pelabuhan Ratu Sukabumi dan Pelabuhan Cilamaya Kabupaten Karawang, Pembangunan Tol Road CISUMDAWU, Soroja, Bandung  Intra Urban Tol Road (BIUTR), Tol Cikampek-Cirebon, Pembangunan Waduk Jatigede, Aktivasi Jalan Kereta Api, Penanggulangan Banjir Cekungan Bandung dengan Revitalisasi Sungai Citarum secara Terpadu, Pembangunan Kota Pemerintahan Provinsi Jawa Barat sebagai pengembangan Kota Bandung, Pembangunan Sarana Olahraga Bertaraf Internasional, Pembangunan Pusat Kesenian Jawa Barat, Pembangunan perpustakan bertaraf internasional, dan Pembangunan TPAS Terpadu di Legok Nangka, Nambo, dan Leuwi Gajah. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus