Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Airlangga Hartarto Jadi Starter Arak Obor Asian Games di Kota Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29317.jpg

    BANDUNG - Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto memimpin arak-arakan  (pawai obor) Asian Games 2018 di Kota Bandung Jawa Barat. Dengan rute akhir di Gedung Sate, obor tersebut akan diestafetkan kepada leganda atlet Bandung antara lain Djadjang Nurjaman dan Ricki Subagja.

    Pada agenda tersebut, Airlangga didampingi Ketua pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir, Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo. Obor secara seremonial dinyalakan pukul 08:51 WIB oleh Erick Tohir.

    Oded menjelaskan pihaknya menyambut penuh kedatangan api obor Asian Games. Bahkan, dengan pelaksanaan kirab obor selama dua hari di Kota Bandung, Oded memastikan Kota Bandung siap mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 di Kota Bandung.

    “Ini sebuah kehormatan untuk Kota Bandung setelah 56 tahun yang lalu, Kota Bandung dapat dihadiri kirab,” ujar Oded di Pasteur Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu 11 Agustus 2018.

    Kota Bandung, lanjut Oded juga berkontribusi dalam suksesi Asian Games 2018, salah satunya dengan adanya beberapa atlet asal Bandung juga ikut dalam perhelatan tersebut.

    “Saya berpesan mari kita laksanakan Asian Games menjadi sebuah prestasi yang insyaallah lebih juara lagi, hari ini dihadiri legend-legend, kurang lebih 10 kilometer ke Gedung Sate, semoga tidak ada halangan,”  terangnya.

    Di Kota Bandung, Torch Relay sendiri melewati beberapa rute diantaranya Gerbang Tol Pasteur, Jalan Dr. Djunjunan, Fly Over Pasupati, turun ke Jalan Taman Sari, Balubur, Jalan Cikapayang, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Merdeka, Jalan Lembong, Jalan Tamblong, Jalan Asia Afrika, Jalan Alun-alun Timur, Jalan Dalam Kaum dan berakhir di Gedung Sate. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus