Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wakil Bupati Sukabumi Membuka Lomba Perkemahan Assalam Go!2018.

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29334.jpg

    KABSUKABUMI-Bertempat di Pondok Assalam, Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono bertindak selaku inspektur upacara pada Pembukaan Lomba Perkemahan Assalam Go!2018. Kegiatan ini diikuti oleh 7 Kontingen dengan jumlah peserta 530 orang yang berasal dari Wilayah Sukabumi, Bogor dan Bandung. Pembukaan lomba ini ditandai dengan penancapan kapak serta pelepasan burung merpati dan dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta, Sabtu (11/08).
     
    Dalam amanatnya Wakil Bupati Sukabumi menyampaikan, bahwa Pramuka dan Pondok Pesantren memilki relasi yang kuat dalam pembentukan karakter seorang peserta didik. Walaupun bersumberkan entitas yang berbeda tetapi muara yang ada dalam pendidikan pramuka dan pondok pesantren adalah sama, yaitu Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa Indonesia yang ditafsikan oleh pramuka dalam Dasadharma dan Trisatyanya, sedangkan Ponpes Modern Assalam menjabarkannya dengan Prinsip, Jiwa serta Motto Pesantren.
     
    “Semoga dengan adanya kegiatan ini, para peserta bisa terus melatih diri dan meningkatkan keterampilan, bukan hanya juara yang dapat diperoleh akan tetapi yang terpenting adalah pembentukan karakter,“ harapnya. 
     
    “Atas nama Pemerintah Daerah, Saya sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pondok Assalam yang telah membantu pemerintah daerah dalam bidang pendidikan, termasuk di dalammya pendidikan agama dan Al quran sehingga melahirkan santri dan alummi yang berguna bagi Kabupaten Sukabumi,” tutur Wabup.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus