Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Meriah, Semua Elemen Warga Hingga ABK Tumpah Ruah di Helaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29376.jpg

    KOTABOGOR-Tak hanya diapresiasi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan masuk ke dalam 100 agenda event Kemenpar. Helaran Hari Jadi Bogor (HJB) yang ditujukan untuk dan milik warga Kota Bogor ini juga turut mendapatkan apresiasi dari seluruh masyarakat Bogor yang hadir menyaksikan. Pasalnya, helaran ini dihadiri hampir seluruh elemen masyarakat dari berbagai usia. 

    Salah seorang warga Ciwaringin Zakaria (60) mengatakan, dirinya secara rutin selalu datang ke helaran. Menurutnya kegiatan ini selain meriah, ada unsur edukasi bagi anak-anak muda Bogor. Sebab, berbagai kesenian dan budaya sunda yang ada hampir dilupakan generasi muda. 

    "Sebagai orang sunda saya senang bisa melihat pawai kebudayaan Sunda yang sangat bagus ini, ini harus terus dilestarikan tentunya," katanya. 

    Di tengah ramainya penonton, terlihat juga seorang Ibu muda yang sedang menggendong bayinya berusia tiga bulan ikut melihat helaran. Anistiara mengatakan, ia datang ke helaran sejak pagi bersama suami dan dua anaknya. Di helaran ini menurutnya sangat seru dan banyak pawai yang unik-unik. 

    "Harapan saya semoga acara seperti ini tetap ada terus dan semakin lebih baik," imbuhnya. Di helaran yang tumpah ruah oleh warga ini juga nampak terlihat seorang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang sedang ditemani sang ayah melihat helaran. Anak bernama Ahmad tersebut sempat terjatuh karena kakinya lemas. Ia memang tidak bisa berbicara, namun terlihat matanya bersinar senang melihat iring-iringan pawai. Menurut ayahnya, anaknya tersebut yang mengajak dirinya untuk menonton helaran meskipun kondisi anaknya kurang baik. 

    "Dia narik-narik tangan saya ingin lihat ini," ujarnya. (fla/Humas-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus