Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bima Arya Terima Api Asian Games di Rumah Dinas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29393.jpg

    KOTABOGOR-Obor Asian Games ke 18 Tahun 2018, akhirnya tiba di Kota Bogor, Selasa (14/08/2018). Dibawa dari Kabupaten Cianjur menggunakan lentera kecil kedap udara, api abadi yang berasal dari New Delhi, India dan Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah ini diserahterimakan di Rumah Dinas Wali Kota Bogor Bima Arya, Jalan Pajajaran, Bogor Tengah, Kota Bogor dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) kepada Wali Kota Bogor Bima Arya. 

    Semua unsur pimpinan Muspida turut hadir menerima kedatangan api obor tersebut termasuk Menkominfo Rudiantara, sejumlah artis dan mantan atlet nasional, ratusan pelari dari beberapa komunitas, masyarakat, dan media.

    Sebelum dibawa oleh Menkominfo sebagai pelari pertama yang menjadi Torch Bearer, api abadi itu dikeluarkan dari lentera kedap udara baru kemudian dipindahkan ke tongkat api yang akan dibawa berlari berkeliling Kota Bogor.

    Pada kesempatan itu Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan, bahwa Kota Bogor bangga bisa menyambut api Asian Games 2018. Antusiasme warga, katanya, sebagai gambaran bentuk dukungan warga terhadap suksesnya penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang.

    "Pak Menteri (Menkominfo), ada delapan atlet Kota Bogor yang akan berlaga di Asian Games. Ini juga adalah bentuk penyemangat kami bagi atlet-atlet asli Kota Bogor. Dan Insya Allah kami para Muspida akan mendukung dan mengajak seluruh warga menyukseskan Asian Games," tegas Bima.

    Semoga saja, dengan datangnya api obor ini tidak saja sebagai bentuk semangat mendukung Asian Games. Tapi juga semangat untuk terus memajukan olahraga di Indonesia.

    "Kota Bogor, kota olahraga. Kota Bogor, kota pelari. Kota Bogor akan terus berikhtiar untuk menjadikan masyarakat yang sehat," ujarnya.

    Api Asian Games ini melintas dengan jarak 11 KM dari rumah dinas Wali Kota Bogor ke jalan Pajajaran, Jambu Dua,  jalan Ahmad Yani, jalan Sudirman, jalan Jalak Harupat menuju Tugu Kujang kemudian ke Istana Bogor dan berakhir di Balai Kota Bogor. (Dn/Tim Humas-SZ) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus