Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sukabumi Minta PD Tak Sekedar Gugurkan Kewajiban

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29407.jpg

    KAB SUKABUMI - Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar rapat dinas Bulan Agustus tahun 2018 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi Jalan siliwangi no 10 Palabuanratu, Rabu (15/08)

    Di awali ekspos dari kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP)  Pratama Sukabumi Sutan Andi Gunawan Sieregar terkait postur APBN 2018  dilanjutkan dengann expose dari  Bank Jabar (BJB) Palabuanratu terkait   transaksi non tunai, Internet Banking Corporate dan transaksi T - Samsat.

    Kegiatan rapat tersebut di pimpin oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamani  didampingi Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono  yang di moderatori oleh  Plh. Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi  Dody A Somantri.

    Salah satu pembahasan dalam rapat tersebut terkait rangkaian HUT Kemerdekaan Republik indonesia ke-73 dan Stratrategi peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

    "Mohon dicermati dan data  kegiatan usaha atau potensi yang ada di wilayah sehingga dapat meningkatkan  dan memunculkan potensi wilayah untuk mendorong kesejahteraan masyarakat, jangan sampai perangkat daerah hanya menggugurkan kewajiban saja" tegas Bupati Sukabumi

    Selain meminta untuk menginventarisir Badan Usaha Milik Swasta, Bupati juga meminta mengaudit Badan Usaha Milik Daerah yang di kelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

    "Seperti contoh PMI, lembaga PMI ini lembaga Sosial kita berharap bagaimana ketika orang perlu darah tidak harus bayar,"  jelas bupati.

    Tak hanya itu bupati juga meminta camat untuk melakukan  koordinasi dengan unsur pimpinan di Kecamatan (Muspika),  Sehingga kedepan, ketika  menemukan suatu  persoalan  bisa langsung di sampaikan kepada Perangkat Daerah teknis yang membidangi. Dalam acara itu bupati juga membahas masalah percepatan pelayana perijinan satu pintu

    "Lakukan terlebih dahulu koordinasi dengan pihak terkait jikalau ada permasalahan di masyarakat mengenai perijinan bisa segera di tanggani sehingga pelayanan perijinan tetap pada satu pintu " pintanya.

    Di akhir arahannya, bupati memerintahkan para kepala perangkat daerah agar bersiap siaga dalam menghadapi  cuaca saat ini. "Dengan kondisi cuaca seperti kemarau ini, saya minta kepada rekan-rekan untuk terus mencermati segala kondisi- kondisi di lingkungan, bagaimana kesiapan kita untuk menghadapi kondisi akibat dari cuaca ini," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus