Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    10 Pramuka Kota Bogor Sukses Tampil di Depan Presiden

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29411.jpg

    KOTA BOGOR - Sebanyak 10 anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor yang dipercaya menjadi petugas upacara pada peringatan Hari Pramuka ke-57 Tingkat Nasional di lapangan Gajah Mada, Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Selasa (14/08/2018) mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab. 

    Mereka tampil dengan petugas upacara lainnya di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku inspektur upacara yang hadir didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo. 

    Adapun kesepuluh anggota pramuka Kota Bogor yang mendapat kepercayaan terdiri dari 3 Pramuka Siaga, yakni Natasya (Bogor Timur), M. Andra Wibowo (Bogor Tengah), Khayla (Bogor Tengah) dan M. Fakhri (Bogor Barat). 

    4 anggota pramuka penggalang pengucap adalah Vannto (Tanah Sareal), Rendy Iqbal Setiawan (Tanah Sareal), Dika Sarwan (Bogor Timur), Mariska Amalia (Bogor Tengah).

    Sementara itu, Jasmin (Bogor Timur) bersama Bunayya Fathia (Bogor Timur) dipercaya sebagai Master of Ceremony (MC). 

    Kesuksesan para anggota Pramuka Kota Bogor dalam menjalankan tanggung jawab dan tugas mendapat apresiasi dari Ketua Kwarda Jawa Barat Dede Yusuf yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

    Apresiasi juga  disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang juga Ketua Kwarcab Kota Bogor. 

    “Ini memperlihatkan kualitas pembinaan Pramuka di Kota Bogor, hasil pembinaan kita bisa dipakai di tingkat nasional. Apresiasi saya sampaikan kepada para pelatih dan pengurus yang giat terus melakukan pembinaan bagi anggota hingga terseleksi,” kata Ade saat ditemui usai mendampingi Wali Kota Bogor Bima Arya bertemu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Kantor BKPP Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat, jalan Ir. Juanda, Rabu (15/08/2018).

    Ade berharap torehan ini menjadi motivasi bagi seluruh pramuka di Kota Bogor sehingga pembinaan dan pelatihannya lebih giat dan lebih ditingkatkan serta tambah semangat dalam membuat program dan kegiatan yang lebih sinergi dengan kebutuhan di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat maupun nasional.

    Mengusung tema Pramuka Perekat NKRI, peringatan Hari Pramuka ke-57 diikuti ribuan pramuka dari wilayah Jabodetabek. Turut hadir  para duta besar negara-negara sahabat, khususnya ASEAN, Sekretaris Jenderal Gerakan Kepanduan Sedunia, World Organization of the Scout Movement (WOSM), Direktur Pramuka Asia Pasifik, JRC Pangilinan.

    Melalui peringatan Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018, Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault mengajak pramuka untuk meningkatkan dedikasi dan kreativitas dalam mengabdi diri kepada negeri. (humas:rabas-SZ) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus