Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lomba Kerakyatan Warnai HUT RI di Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29434.jpg

    BANDUNG-Kemeriahan peringatan HUT RI ke-73 tahun terlihat di masyarakat. Setelah melaksanakan upacara bendera secara tradisional, banyak yang kemudian melanjutkan dengan perlombaan khas.

    Seperti di kawasan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, setiap jalan kecil di perkampungan ataupun komplek perumahan, lomba Agustusan memeriahkan hari kemerdekaan banyak ditemui.

    Misalnya di salah satu kompleks perumahan di Bojongsoang, lomba ini banyak diikuti oleh anak-anak. Lomba yang diikuti antara lain balap makan kerupuk yang digantung, lomba memasukan paku kedalam botol, balap karung, lomba membawa kelereng dengan sendok dan lain-lain.

    Meski pemenang lomba hanya mendapatkan hadiah kecil, seperti buku dan pensil, namun anak-anak nampak antusias mengikuti perlombaan.

    Usai perlombaan, yang dijeda dengan istirahat sholat Jumat, warga pun bersama-sama berkumpul di lapangan untuk makan bersama atau botram. Meski dengan lauk seadanya, syukuran kemerdekaan yang diikuti warga menunjukan sikap gotong royong yang masih ada di masyarkat. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus