Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bakul Bogor dan Dekranasda Pasarkan Produk IKM Terbaik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29442.jpg

    KOTABOGOR-Kota Bogor yang dikenal sebagai kota wisata dan kota kuliner membuat Badan Kuliner (Bakul) Bogor bekerjasama dengan Dekranasda Kota Bogor dan Yogya Bogor Junction melakukan terobosan dengan memasarkan produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) asli Kota Bogor bekerjasama dengan swalayan. 

    Kali ini melalui acara 100 % Indonesia, Bakul Bogor dan Dekranasda memasarkan produk makanan, minuman hingga kerajinan IKM terbaik Kota Bogor, mulai dari 27 Juli - 19 Agustus 2018 di Yogya Bogor Junction, jalan Sawojajar, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

    Kepala Bidang Promosi, Kemitraan dan Perdagangan Jasa Disperindag Kota Bogor Dewi Kurniasari menuturkan, acara 100 % Indonesia merupakan acara promosi produk-produk dalam negeri yang diselenggarakan Yogya Bogor Junction bekerjasama dengan Bakul Bogor, Dekranasda Kota Bogor dan difasilitasi Disperindag Kota Bogor.

    Tujuannya adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk lokal dalam negeri, khususnya produk IKM Kota Bogor. 

    “Diharapkan melalui acara ini dapat meningkatkan penggunaan produk dalam negeri oleh masyarakat Kota Bogor,” kata Dewi Kurniasari yang juga menjabat Kabid Promosi dan Kerjasama Bakul Bogor dan Dekranasda Kota Bogor, Kamis (16/08/2018).

    Bakul Bogor menyediakan produk-produk makanan minuman buatan IKM Kota Bogor, seperti minuman pala, teh pala, sari lemon, jamu-jamuan, lapis talas, bagelen ubi ungu, jajanan pasar, kolak-kolakan dan makanan kemasan lainnya.

    Sedangkan Dekranasda Kota Bogor menampilkan Batik Bogor, sepatu aplikasi batik, outer, tas kombinasi kulit dan rotan, baju batik anak-anak, aksesoris, kujang, wayang golek, lukis kaca, dan lain-lain. 

    Pihaknya berharap melalui acara ini produk IKM Kota Bogor semakin dikenal oleh masyarakat Kota Bogor, sehingga dapat meningkatkan penggunaan produk lokal oleh masyarakat Kota Bogor. 

    Dengan adanya event-event kemitraan antara toko swalayan dengan IKM akan terwujud dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan IKM, penciptaan lapangan kerja baru menuju kemandirian ekonomi di Kota Bogor.

    “Kedepan akan ada acara serupa tanggal 20 Agustus - 2 September di Botani Square Mall dan bulan September direncanakan akan bermitra dengan BTM,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Bakul Bogor dan Ketua Dekranasda Kota Bogor Yane Ardian menilai, event ini adalah bentuk kemitraan para IKM dengan pihak swasta, dalam hal ini dengan Yogya Bogor Junction.

    “Tentunya kemitraan ini sangat membantu dan mendorong penjualan produk-produk IKM yang menurut saya sangat bagus kualitasnya,” jelasnya. 

    Kedepannya akan terus terwujud kemitraan positif yang dapat mengangkat produk IKM Kota Bogor, meningkatkan skala usaha dan kesejahteraan IKM serta dapat meningkatkan penggunaan produk lokal Kota Bogor oleh masyarakat Kota Bogor. (SZ-Ismet) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus