Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kadishub Jabar : Dalam Suasana Lebaran Kenaikan Tarif Angkutan Tak Melebihi 20%

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kadishub3.jpg

    Dalam suasana Lebaran baik dalam suasana mudik maupun balik, selalu terjadi kenaikan tarif angkutan. Dalam suasana tersebut, biasanya pemilik PO Bus menerapkan tarif atas. Sehubungan dengan kenaikan tersebut, bagi pemilik PO prosentasenya tak melebihi 20%. Hal demikian, diungkapkan Kadishub Jabar, Dicky Sahromi dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (24/8).

    Menurut Dicky, bagi pemilik PO yang menaikkan tarif 20% ke atas akan ada sanksi. Sanksi bisa berupa sanksi administrasi dan jika pelanggarannya merupakan pelanggaran berat, maka dapat dikenakan sanksi berupa pencabutan izin beroperasi angkutan.

    Pihak Dinas Perhubungan, berkenaan dengan adanya kenaikan tarif dalam suasana Lebaran akan terus melakukan sidak dan jika ada masyarakat yang dirugikan akibat kenaikan tarif yang sudah mencapai 20% maka dapat melaporkannya kepada Dinas Perhubungan baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

    Pengalaman tahun yang lalu, ujar Dicky kendati ada PO yang menaikkan tarif melebihi 20%, jumlahnya masih dalam prosentase kecil. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus