Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Raih Tripartit Award Pada HUT Ke-73 Provinsi Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29489.jpg

    BANDUNG-Kota Bandung meraih penghargaan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Award serta meraih lima penghargaan lainnya pada upacara peringatan Hari Jadi ke-73 Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Minggu (19/08).

    Walikota Bandung M. Ridwan Kamil langsung menerima piala LKS Tripartit Award tetsebut yang diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan.

    Menurut Walikota, penghargaan tersebut diperoleh berkat hubungan yang harmonis antara tiga unsur ketenagakerjaan di Kota Bandung, yaitu pemerintah, pengusaha, dan para pekerja, sehingga terbangun keharmonisan berkat upaya ketiganya membangun dialog yang baik.

    “Alhamdulillah, ini sebuah prestasi, menambahi prestasi Kota Bandung dan definisi Bandung Juara hadir di momen ini. Mudah-mudahan ini menjadi penghargaan yang tidak akan berubah lagi,” ucapnya.

    Walikota menyatakan, Pemerintah Kota Bandung selalu berinovasi agar kesejahteraan buruh di Kota Bandung bisa terwujud, yang tidak hanya dengan meningkatkan standar upah tetapi juga memberi berbagai fasilitas untuk menekan pengeluaran mereka.

    “Kita membuat inovasi-inovasi yang membuat buruh itu nyaman di Kota Bandung, mulai dari program rumah susun untuk buruh, sembako delivery untuk buruh, membuat peraturan yang kondusif bahwa semua perusahaan tidak boleh diskriminatif termasuk kepada difabilitas,” ucapnya

    Walikota menyatakan, dengan regulasit mengatur segala hal yang berkaitan dengan buruh yang tidak hanya menyangkut hak dan kewajiban tetapi juga perlindungan bagi buruh, terutama buruh difabel dan buruh perempuan.

    Selain penghargaan LKS Tripartit Award, di momentum yang sama Kota Bandung juga meraih lima penghargaan lainnya yaiti,Kota Bandung menjadi Kota Tiga Terbaik dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama dengan Kab. Karawang dan Kota Tasikmalaya. Kecamatan Lengkong juga menjadi Kecamatan Tiga Terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat.

    Selain itu, Kota Bandung juga memperoleh penghargaan Kategori Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Terbaik Kelompok Besar Tipe A melalui Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Bandung II Kawaluyaan.

    Pada Kategori Kader Penggerak Taat Pajak Enam Terbaik, warga Kota Bandung, Yani Maryani jugabmemperoleh penghargaan mewakili Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Bandung I Pajajaran. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus