Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bima Arya Beri Apartemen untuk Defia Peraih Emas Asian Games asal Kota Bogor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29501.jpg

    KOTABOGOR-Di sela kesibukannya sebagai peraih medali emas Asian Games 2018, atlet taekwondo asal Kota Bogor Defia Rosmaniar akhirnya menyempatkan diri untuk bertemu dengan Walikota Bogor Bima Arya. Pertemuan mereka dilakukan di Century Park Hotel yang letaknya tak jauh dari Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (20/8/2018) malam.

    Atlet berusia 23 tahun itu langsung menghampiri Bima Arya yang sudah menunggu bersama Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argobie di lobi hotel. Bima yang mengenakan jaket merah bertuliskan Indonesia langsung tak bisa menahan rasa bangganya saat berjumpa Defia.

    Usai berjabat tangan, Bima langsung mengucapkan selamat atas raihan prestasi yang telah membawa nama harum Indonesia dan Kota Bogor. Tak membawa tangan hampa, Pemkot Bogor dan KONI Kota Bogor juga rupanya sudah menyiapkan bonus atau kadeudeuh seperti yang sudah Bima Arya janjikan sebelumnya. 

    “Nomor satu tentunya kami memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya telah mengharumkan nama Kota Bogor dan membela indonesia serta memberikan semangat. Walau bagaimana juga peraih emas pertama memberikan motivasi bagi atlet lain. Kedua, karena  banyak masyarakat yang ingin memberikan hadiah kami memfasilitasi. Jadi ada reward lah. Dari APBD sudah dianggarkan dan Ketua KONI juga sudah anggarkan,” ungkap Bima di Jakarta.

    Bonus yang dimaksud Bima untuk Defia adalah satu unit hunian  di Pine Spring Apartment, Olympic City, di kawasan Sentul, Bogor. Tak itu saja, Pemkot juga memberikan uang saku senilai Rp25 juta untuk Defia.

    “Masih banyak yang antre ingin memberikan sesuatu untuk Defia. Satu lagi, untuk masa depan Defia, ada banyak lapangan pekerjaan apapun yang tersedia untuk Defia. Mau swasta atau BUMD. Terserah Defia saja tinggal pilih mau kerja di Jakarta atau di Bogor,” kata Bima.

    “Kalau mau jadi sekpri (sekretaris pribadi) saya juga bisa, kan jago tuh taekwondonya, kakinya bisa tinggi gitu," tambah Bima, sembari berkelakar.

    Menanggapi apresiasi dari Pemkot Bogor, Defia Rosmaniar mengaku bangga dan terharu atas perhatian yang telah diberikan oleh Pemkot dan KONI Kota Bogor. Wanita yang bercita-cita sebagai dokter ini mengaku sudah berlatih bersama Kota Bogor sejak usia 15 tahun.

    “Alhamdulillah dan terima kasih kepada Pemkot dan KONI Kota Bogor. Ini banyak banget ya, jadi bisa buat tabungan. Ini ada tempat tinggal apartemen juga. Makasih bannget untuk Bogor yang sudah kasih apresiasi sebanyak ini,” ujar Defia yang juga akan membawa nama Kota Bogor di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat pada Oktober 2018 mendatang.

    Sekedar informasi, pada Minggu 19 Agustus 2018 lalu Defia berhasil meraih emas setelah mengalahkan atlet Iran, Marjan Salahshouri dengan skor 8.690-8.470 di cabang olahraga taekwondo. Defia sekaligus atlet pertama yang menyumbang medali emas untuk Indonesia di Asian Games. Aksinya bahkan disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. (pri/adt)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus