Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Suasana Mudik Terminal Cicaheum Masih Normal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/terminal-cicaheum1.jpg

    BANDUNG- Dari data yang dihimpun jabarprov.go.id (25/8), memasuki suasana mudik Lebaran terhitung dari H-7 sampai memasuki H-5, suasana arus mudik di Terminal Cicaheum untuk semua jurusan masih dalam keadaan normal.

    Hal tersebut, nampak dari masih bertumpuknya kendaraan bus yang menunggu kedatangan penumpang. Sementara itu, untuk kondisi penumpang belum ada lonjakan. Dari data yang dihimpun jabarprov.go.id, untuk H-7, bus yang baru dipergunakan penumpang untuk mudik baru 279 unit saja dengan jumlah penumpang sebanyak 3.747 orang.
    Jumlah tersebut, mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu karena dalam H-7 pada tahun yang lalu jumlah penumpang mencapai 4.239 orang. Untuk jumlah kendaraan masih mencukupi karena bus yang disediakan mencapai 336 bus.

    Tentang masih normalnya suasana mudik di Terminal Cicaheum, dibenarkan anggota RAFI, Deden Kamajaya di sela-sela pemantauan arus mudik.

    Menurut Deden, dalam suasana mudik Lebaran, RAFI merupakan mitra pemerintah. Bantuan yang diberikan untuk pemantauan di Terminal akan dilaporkan kepada pihak Dishub Provinsi. Sementara itu, pemantauan di pos-pos polisi akan dilaporkan kepada Institusi Kepolisian.

    Khusus untuk informasi yang dijaring dari hasil pemantauan di Terminal Cicaheum dalam kurun waktu H-7 hingga memasuki H-5 masih dalam keadaan normal belum ada penumpukan penumpang akibat tidak ada atau terlambatnya kedatangan bus.

    Diakui, di beberapa ruas jalan seperti Cikampek dan Nagreg sudah ada kepadatan lalu lintas. Namun, gerak kendaraan masih bisa berjalan merayap sehingga kedatangan kendaraan tidak mengalami keterlambatan yang signifikan. Keadaan tersebut, bisa saja disebabkan banyaknya pemudik yang mempergunakan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus