Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Setda Pemprov Gelar Festival AKUR untuk Kali Pertama

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29570.jpg

    BANDUNG - Untuk kali pertama, Setda Provinsi Jabar menggelar Festival Aktivitas Kaulinan Urang Lembur atau AKUR di lingkungan pegawai Gedung Sate. Festival AKUR 2018 yang digelae2 hari (27-28) Aguatus itu mempertandingkan sedikitnya 16 jenis kaulinan urang lembur seperti galah asin, dogongan, gatrik dan lain-lain.

    "Ini semata untuk kembali menghidupkan aktivitas urang lembur dalam hal kaulinan (permainan, red) yang mengandung banyak unsur positif seperti olah raga, sportifitas, keuletan dan lain-lain. Kita prihatin di lembur sendiri permainan seperti ini sudah sangat jarang dilakukan karena anak-anak sekarang sudah sibuk dengan gadget," ujar Kabiro Umum Setda Provinsi Jabar Haryadi, Senin (27/8/2018).

    Peserta Festival adalah para pegawai di lingkungan Gedung Sate, namun ke depan akan dikembangkan ke SKPD dan sampai ke daerah.

    "Untuk yang pertama ini memang diselenggarakan di tingkat Setda dulu, ke depannya baru kita coba ke tingkat SKPD atau dinas-dinas di lingkungan Pemprov Jabar lalu selanjutnya Insya Alloh sampai ke daerah atau kabupaten kota," katanya.

    Festival AKUR 2018 dibuka Sekda Jabar Iwa Karniwa di halaman Gedung Sate. Diikuti ratusan pegawai di lingkungan Gedung Sate termasuk pegawai kebersihan dan satpam. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus