Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Satgas Pangan dan Bulog Luncurkan OP CBP

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29571.jpg

    BANDUNG - Bulog Jabar hari ini meluncurkan operasi pasar (OP) Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Komoditas yang dijual dalam OP antara lain beras, gula pasir, minyak goreng dan terigu dengan harga dibawah harga pasar saat ini.

    Kepala Bulog Jabar Achmad Mamun mengatakan Bulog siap menggelontorkan beras sesuai permintaan OP dari pemerintah daerah di Jabar ataupun lansgung dari aparat kewilayahan.

    “Kami terbuka untuk pembelian, tanpa ada batasan, kami siap,” jelasnya di Kantor Bulog Jabar, Senin (27/08/2018).

    Untuk OP kali ini, Bulog mengirimkan sembako dengan menggunakan kendaraan mobile Rumah Pangan Kita (RPK). Tujuannya adalah pasar-pasar tradisional dan lokasi sesuai permintaan masyarakat.

    Untuk diketahui harga jual untuk keperluan OP antara lain, beras medium seharga Rp. 9.000 per kg, minyak goreng seharga Rp. 12.000 perliter, gula pasir seharga Rp. 12.000 per kg dan tepung terigu seharga Rp. 7.500 per kg.

    Ia menambahkan masyarakat juga bisa membeli kebutuhan sembaku di RPK yang sudah tersebar di berbagai pelosok di Jabar dengan harga jual sesuai HET atau lebih murah dari pada harga pasaran saat ini.  (jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus