Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Kota Magelang Pelajari Satu Data Pembangunan Jabar di Diskominfo

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29577.jpg

    BANDUNG- Sejumlah anggota DPRD Kota Magelang, Jawa Timur, hari ini Senin (27/08) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat.

    Kedatangan mereka untuk mengetahui proses yang mengatur tentang data pembangunan di provinsi untuk selanjutnya bisa diterapkan di Kota Magelang, menyusul Provinsi Jabar merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang Satu Data Pembangunan.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jabar Hening Widiatmoko mengatakan Perda yang mengatur tentang Satu Data Pembangunan di Jawa Barat merupakan inisiatif dari Bappeda Provinsi Jawa Barat yang ternyata direspon positif oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat maupun Bapenas.

    “Ini langkah yang sangat bagus karena ternyata setelah terbit Perda ini, baru dari BPS Pusat maupun Bappenas menyatakan pentingnya satu data Indonesia,” ucap Hening di ruang kerjanya, Senin (27/08).

    Menurut Hening, melihat apa yang sudah dilakukan Provinsi Jawa Barat ini, baik BPS maupun Bapenas meminta kepada provinsi lain untuk belajar kepada Jawa Barat mengenai perlunya satu data

    “Mereka melihat Jabar karena sudah mengatur sejumlah hal yang mengarah pada perlunya satu data yang menjadi rujukan dan itu sebabnya BPS memberi saran bagi provinsi lain untuk belajar ke Jabar,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus