Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rektor Unpad: Pembelajaran Transformatif Dorong Mahasiswa Capai Kompetensi dan Wujudkan Cita-cita

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29580.jpg

    BANDUNG - Mahasiswa Baru Universitas Padjadjaran tahun akademik 2018/2019 mengikuti prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di kampus Jatinangor, Senin (27/8). Prosesi PMB dipimpin langsung Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad.

    Saat menyampaikan pidato Rektor menyebutkan sebanyak 69.009 orang melamar menjadi mahasiswa Unpad melalui jalur SNMPTN dan 113.127 lewat SBMPTN. Ini berarti, hanya sekitar 3,3% saja yang lolos dari jalur SNMPTN dan 4% dari jalur SBMPTN.

    “Hal ini menempatkan Unpad menjadi perguruan tinggi terfavorit di Indonesia dengan jumlah peminat terbanyak selama tujuh tahun berturut-turut,” jelas Rektor dalam siaran persnya, Senin (27/08/2018).

    Rektor juga menerangkan posisi Unpad yang telah diakui sebagai World Class University pada pemeringkatan dunia versi QS World University Rankings 2019. Unpad meraih peringkat ke-4 tingkat nasional dan masuk pada rentang 651-700 dunia. Hal ini merupakan pengakuan akan peningkatan reputasi akademik Unpad.

    Sebagai bekal mencapai kompetensi dan mewujudkan cita-cita mahasiswanya, Unpad telah menerapkan pendekatan pembelajaran transformatif, yaitu pembelajaran yang berorientasi pada perubahan frame of reference.
     
    Pendekatan ini akan mendidik dan membimbing mahasiswa agar lebih kritis, inovatif, memiliki kepekaan rasa dan lingkungan sosial, keterampilan, serta kemampuan sesuai bidang keilmuannya.

    Implementasi transformative learning yang saudara-saudara akan peroleh selama menimba ilmu di Unpad diawali dengan Program Tahapan Persiapan Bersama dan mata kuliah OKK yang diarahkan untuk membentuk para mahasiswa memiliki kepekaan dan kreativitas untuk menyajikan solusi-solusi atas permasalahan aktual di lingkungan melalui kajian atas 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs),” imbuh rektor.  (jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus