Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Asosiasi Diskominfo se-Indonesia Harapkan Smart Province

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29587.jpg

    BANDUNG-Sejumlah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi di Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia, hari ini Senin (27/08), mendatangi Kantor Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Jln Tamansari No. 55 Kota Bandung.

    Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Ketua Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia, Eddy Santoso, untuk mengetahui secara langsung upaya yang sudah dilakukan Diskominfo Provinsi Jawa Barat untuk mewujudkan Smart Province.

    Usai melakukan pembicaraan dengan Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko, rombongan langsung menuju lantai 3, untuk melakukan video conference dengan pejabat yang ada di Kantor Diskominfo Provinsi Jawa Timur.

    Dalam pertemuan tersebut, Eddy Santoso, yang juga Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, menanyakan langkah yang sudah dilakukan Diskominfo Jawa Barat dalam pengelolaan data untuk selanjutnya menjadi percontohan provinsi lain.

    Menurut Eddy, dari hasil pertemuan tersebut pihaknya akan menyusun serta membuat strategi keberlanjutan dari Asosiasi Diskominfo se Indonesia ini termasuk evaluasi perjalanan dari asosiasi ini.

    “Kita akan menentukan apa yang harus kita kerjakan kedepan paska deklarasi smart province pada 3 Mei yang lalu di Surabaya, kita ingin mengevaluasi apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum,” ucapnya.

    Eddy beharap, provinsi lain bisa meniru kepada provinsi lain yang sudah maju lebih awal untuk menjadikan smart province, seperti halnya yang sudah dilakukan Diskominfo Provinsi Jawa Barat.

    “Kami siap dukungan aplikasi dan berbagai upaya agar provinsi yang lain bisa lebih cepat menjadi smart province," kata Eddy, di sela-sela kunjungan ke Kantor Diskominfo Provinsi Jabar, Senin (27/08). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus