Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Asosiasi Kominfo Rancang Smart Province

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29588.jpg

    BANDUNG-Berbagai langkah terus dilakukan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) se-Indonesia untuk membuat sebuah acuan atau konsep Smart Province pasca dibentuknya Asosiasi Kominfo ini 3 tahun lalu.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi, Hening Widiatmoko mengatakan, hingga saat ini Kementerian Kominfo RI baru fokus pada Smart City sementara untuk Smart Province belum ada konsep yang baku.

    “Kementerian kominfo belum menyediakan konsep yang bisa menjadi rujukan dan inisiatif dari asosiasi ini kita melajutkan untuk berembuk tentang apa sih ruang lingkup dari smart province yang menurut pemahaman kita,” ucapnya.

    Menurut Hening, hasil dari pertemuan ini akan disampaikan ke Pemerintah Pusat (Kemenkominfo) untuk nantinya sebagai masukan tentang konsep Smart Province.

    “Kalau ada kesempatan mungkin kita bisa sampaikan ini sebagai konsep daerah provinsi seluruh Indonesia untuk dilegalkan di pusat dan mudah-mudahan ini menginspirasi Pemerintah Pusat,” kata Hening, di ruang kerja Senin (27/08).

    Hening menilai, hingga saat ini belum ada upaya dari Kementerian Kominfo untuk menyiapkan Smart Province, padahal konsep tersebut sudah seharusnya ada sebagai acuan daerah untuk menjadikan Smart Province.

    “Mungkin kita yang bergerak, inisiatif kita toh ini buat kebaikan kita, kita jalankan apa yang sudah kita sepakati dan kita akan batu juga provinsi lain jika terjadi kendala,” tuturnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus