Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hening: Daerah Harus Miliki Command Center

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29590.jpg

    BANDUNG-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat mengharapkan, ke depannya semua daerah mulai dari tingkat provinsi, kota maupun kabupaten di Indonesia memiliki Command Center, seperti yang ada di Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate.

    "Kami menghimbau bahwa daerah di Indonesia akan lebih baik dan tertata jika memiliki Command Center seperti yang ada di Gedung Sate," ucap Hening, saat membuka Focus Group Discuttion (FDG) yang digelar Bidang Statistik Diskominfo Provinsi Jawa Barat di Bappeda Jabar, Selasa (28/08).

    Menurut Hening, keberadaan Command Center sangat membantu tugas-tugas kepala daerah baik gubernur, walikota maupun bupati dalam kemudahkan mengumpulkan data serta untuk mengetahui data statistik secara keseluruhan.

    "Sebanyak 5 buah aplikasi integrasi sudah dibuat oleh Jabar dan telah diselsaikan di tahun 2017, aplikasi yang terintegrasi tersebut bertujuan untuk memudahkan dan membantu Gubernur Jabar di Command Center untuk mengetahui data statistik," katanya.

    Hening juga menyatakan FDG ini perlu dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan persepsi yang sama baik di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jawa Barat serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota dan Kabupaten di Jawa Barat terkait dengan pengolahan data.

    "Kita sinergikan program-program yang terkait dengan pengolahan data karena kita tidak berjalan sendiri dalam melakukan pengolahan data," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus