Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Jabar: Validitas Data Masih Menjadi Kendala DPT

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29603.jpg

    BANDUNG-Validitas data masih menjadi kendala penetapan DPT untuk Pemilu 2019 mendatang. Berkaca dari Pilgub Juni lalu, ternyata masih ada pemilih yang belum terdata dan jumlah pemilih yang datang ke TPS sudah cukup besar tetapi partisipasi pemilih masih berkisar 70%. 

    Demikian antara lain dikemukakan Komisioner KPU Jabar Divisi Perencanaan dan Data, Ferdhiman Bariguna saat membuka Rapat Koordinasi Persiapan, Rekapitulasi, dan Evaluasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019 di Hotel Intercontinental Bandung, Rabu sore (29/8). Kegiatan itu diikuti para pejabat dan komisioner KPU Jawa Barat serta KPUD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

    Menurut Ferdhiman, validitas data dinilai penting terutama untuk mewujudkan pemilu berkualitas. "Seharusnya persoalan ini bisa diselesaikan di PPS," sebutnya.

    Persoalan lain terkait DPT adalah masih adanya data pemilih ganda serta Sistem Informasi Pemilih (SIDALIH) yang kecepatannya berkurang. "Kalau dahulu, proses SIDALIH cuma tiga menit, sekarang bahkan membutuhkan waktu sekitar 30 menit," tuturnya.

    Menurut rencana, kegiatan tersebut akan berlanjut hingga Jumat 31 Agustus 2018. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus