Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLH Sekda Kabupaten Sukabumi Buka Sosialisasi E-Catalog LKPP

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29614.jpg

    KAB SUKABUMI-  Bertempat di hotel Pangrango Kabupaten Sukabumi, Sosialisasi E-Catalog LKPP  dilaksanakan dan  dibuka secara resmi oleh  PLH Sekda kab Sukabumi  Dody Achadiyat Somantri, SH, M.Si., ditandai dengan pemukulan gong, Selasa (28/08)

    Dalam sambutanya  PLH sekda menyampaikan bahwa  sebagaimana tertulis dalam Peraturan Presiden Nomor  16  Tahun 2018 , definisi pengadaan barang/ jasa oleh kementrian /lembaga/perangkat daerah yang di biayai oleh APBD/APBN yang prosesnya sejak identifikasi kebutuhan sampai dengan serah terima hasil pekerjaan. Sehingga dalam pelaksanaan pengadaan barang /jasa di Kabupaten Sukabumi wajib hukumnya untuk mentaati yang telah di tetapkan oleh peraturan presiden.

    Dikatakan pula, salah satu pengaturan baru dalam Perpres 16 tahun 2018 ini adalah pengaturan tentang  e-marketplace pengadaan barang /jasa pemerintah yang merupakan pasar elektronik yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan barang/jasa pemerintah yang terdiri  dari katalog  elektronik , toko daring maupun pemilihan penyedia dengan menggunakan sistem yang sudah dibuat oleh LKPP yaitu SPSE. Untuk katalog sendiri berdasarkan jenisnya dibagi menjadi  tiga (3) yaitu katalog nasional , katalog sektoral maupun katalog lokal.

    “Semoga melaluii acara sosialisasi e-catalog LKPP ini  berjalan dengan baik sehingga dapat mewujudkan harapan pemerintah dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa, “ harapnya.

    Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan LKPP, para pejabat esalon  2, esalon  3 dan esalon 4, para pejabat fungsional di Kabupaten Sukabumi, perwakilan PT. Bhineka Mentari Dimensi  (bhineka.com, red) dan tamu undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus