Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RS Hermina Serahkan Bantuan Alat Permainan Edukatif untuk Posyandu Kedung Halang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29616.jpg

    KOTA BOGOR - Posyandu Pitaloka di RW 8, Kedung Halang, Bogor Utara menerima bantuan alat permainan edukatif dari Rumah Sakit Hermina Bogor. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Direktur Umum RS Hermina kepada Walikota Bogor Bima Arya di sela Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu tingkat Kota Bogor 2018 di Aula Kelurahan Kedung Halang, Senin (27/8/2018).

    Iman Nugraha mengatakan bantuan yang diberikan berupa tiga unit alat permainan edukatif ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

    “Adapun alat permainan edukatif ini merupakan salah satu bentuk dukungan RS Hermina terhadap tumbuh kembang anak dalam rangka mewujudkan Kota Bogor sebagai kota ramah anak,” ungkap Iman.

    Penyerahan ini, lanjut dia, semoga menjadi langkah awal ke depannya sehingga RS Hermina bisa terus menyalurkan bantuan secara berkesinambungan.

    “Ini menjadi kewajiban bersama, termasuk kami. Mudah-mudahan dapat bermanfaat sesuai dengan kebutuhannya,” katanya.

    Di tempat yang sama, Camat Bogor Utara Atep Budiman menyatakan bantuan yang diterima dari RS Hermina ini sangat berharga khususnya dalam momentum Posyandu Pitaloka RW 8, Kedung Halang, Bogor Utara, mewakili Kota Bogor ditingkat Provinsi untuk lomba posyandu se-Jawa Barat. 

    “Jadi adanya sarana ini sebagai bagian untuk mendukung program 5 indikator yang menjadi penilaian tingkat provinsi. Sehingga ada sarana juga untuk anak-anak dan menjadi inovasi tambahan untuk mendongkrak nilai nanti,” kata Atep.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor Artiana Yanar Anggraeni mengatakan Posyandu memiliki peran yang sangat strategis sebagai ujung tombak pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga.

    “Oleh karena itu sejak 2010 kami berupaya mengoptimalkan keberadaan posyandu yang sampai dengan saat ini Posyandu di Kota Bogor berjumlah 970 unit,” terangnya.

    Menurut dia, kegiatan Posyandu pada saat ini tidak hanya melaksanakan program kesehatan saja tetapi banyak berkembang dengan adanya kegiatan lain seperti bidang pendidikan, ekonomi, hukum termasuk juga perlindungan anak.

    “Sehingga disebut juga Posyandu yang multifungsi. Dalam perkembangannya kegiatan di Posyandu sangat tergantung kepada peran dan fungsi kader posyandu yang menjalankan kegiatannya secara swadaya dan sukarela,” jelasnya. (pri/indra)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus