Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Evaluasi Pilgub dan Pilwalkot Jadi Pedoman Pemilu 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29629.jpg

    KOTA BOGOR - Evaluasi Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Bogor 2018 tingkat panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Bogor digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor di Hotel Pajajaran Suites, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kota Bogor, Rabu (29/08/2018). 

    Pada evaluasi ini tak hanya 32 orang PPK yang hadir, turut hadir sebagai narasumber Ketua Desk Pilkada Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan Perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor. 

    Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna mengatakan, sesuai ketentuan undang-undang dua bulan setelah pemungutan suara dilaksanakan, maka berakhir pula masa kerja dari PPK. 

    Di akhir masa kerja ini KPU melakukan evaluasi untuk seluruh tahapan yang dilaksanakan di PPK. Mulai dari evaluasi pemutakhiran data pemilih, kendalanya yang dihadapi, masih adanya keterlambatan logistik, anggaran dan lainnya. 

    "Evaluasi ini menjadi bahan untuk rekomendasi penyelenggaraan Pemilu 2019 agar semakin lebih baik sekaligus masukkan untuk KPU Pusat terutama soal anggaran yang mungkin belum mencukupi," ujarnya. 

    Menurutnya, Pemilu 2019 nanti merupakan pemilu terbesar dan terumit mengingat tidak hanya sekedar Pemilihan Presiden namun juga Pemilihan Legislatif mulai dari DPR RI, DPD Jawa Barat dan DPRD Kota Bogor yang tentunya akan sangat menyita waktu dan tenaga.

    Tak ayal, dengan mengetahui kekurangan dari Pilkada Pilgub dan Pilwalkot lalu dapat menjadi pengalaman agar tidak kembali terjadi. Meski begitu, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh penyelenggara khususnya masyarakat Kota Bogor yang sudah melakukan pemilihan kepala daerah dengan tertib dan damai. 

    "Kami sangat bersyukur karena di Kota Bogor tidak ada gejolak yang mengganggu proses seperti yang terjadi di beberapa kota lain," jelasnya. 

    Ketua Desk Pilkada Ade Sarip Hidayat menyebutkan, hal yang perlu dievaluasi dan memang belum tuntas hanya anggaran yang memang perlu di audit BPK. Namun, untuk hal-hal lainnya sudah tuntas terbukti pilkada berjalan dengan aman dan nyaman. Ia pun turut bangga dengan Muspida yang benar-benar kompak untuk menyukseskan Pilgub dan Pilwalkot demi mewujudkan Kota Bogor kondusif.

    "Penyelenggaraannya sudah hebat dan bagus atas dukungan dari PPK," katanya. (fla/hari-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus