Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tim Polo Air Indonesia Bertemu Kazakhstan di Perempat Final

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29642.jpg

    JAKARTA - Timnas polo air putra lolos ke perempat final, setelah di pertandingan terakhir babak penyisihan mengalahkan Hong Kong dengan skor 11-8 di Stadion Aquatik, Senayan, Jakarta, Rabu. Ditunggu oleh tim kuat Kazakhstan di babak perempat final.

    Ridjkie Mulia menjadi pemain terproduktif dalam pertandingan itu dengan mencetak 5 gol, disusul Delvin Felliciano yang mencetak 2 gol, serta Zaenal Arifin, Reza Auditya Putra, Silvester Goldberg Manik dan M Hamid Firdaus yang masing-masing menyumbang satu gol.

    Dalam laga itu Delvin Felliciano membuka keunggulan Indonesia di kuarter pertama yang membuat penonton di Stadion Aquatik bergemuruh, setelah pada menit awal laga berjalan cukup menegangkan.

    Indonesia mampu menutup kuarter pertama dengan keunggulan 3-0, dan Delvin Felliciano, Ridjkie Mulia serta Silvester Goldberg Manik menjadi pemain yang mengawali kemenangan Indonesia di delapan menit awal.

    Kuarter kedua, pertandingan mulai berjalan seimbang dan kedua tim sama-sama berani menyerang dengan lemparan jauh ke depan. Hong Kong dan Indonesia akhirnya sama-sama mampu mencetak tiga gol, namun secara total unggul Indonesia dengan skor 6-3.

    Memasuki kuarter ketiga, Indonesia menaikkan tempo serangan. Meski berjalan agak keras, hasilnya mampu unggul dengan skor 3-2, atau total skor menjadi 9-5.

    Hong Kong unggul di kuarter keempat dengan skor 3-2, namun Wai Ho Yim dan kawan-kawan harus mengakui kemenangan Indonesia karena secara total tim asuhan Milos Sakovic masih unggul dengan skor 11-8.

    "Sudah sesuai target lolos ke perempat final. Kami mengapresiasi perjuangan pemain yang mampu lolos dan unggul dalam laga melawan Hong Kong. Ini akan menjadi pelajaran untuk kesiapan tim ke depan, khususnya untuk turnamen selanjutnya," kata Sakovic usai laga.

    Salah satu pemain timnas Indonesia, Ridjkie Mulia mengakui pada awal pertandingan sempat bermain bagus, namun di pertengahan sempat menurun karena para pemain sempat kehilangan konsentrasi.

    Sementara usai babak penyisihan, cabang olahraga polo air putra akan dilanjutkan ke babak perempat final dengan mempertemukan empat tim grup A, dan empat tim grup B untuk menentukan lolos ke semifinal Asian Games 2018. Di babak perempat final, timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Kazakhstan yang menempati peringkat pertama grup A, dan pertandingan digelar Kamis (30/8) di Stadion Aquatik, Senayan, Jakarta, Kamis Sore ini. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus