Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wali Kota Bogor Ngantor di Kelurahan Tajur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29664.jpg

    KOTABOGOR-Antusias warga Kelurahan Tajur dan siswa SDN Tajur 1 sambut kedatangan Wali Kota Bogor Bima Arya di Kantor Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Jumat (31/08/2018) pagi. Ia diterima langsung Camat Bogor Timur Adi Novan dan Lurah Tajur Yadi Ruyadi. Tujuan kedatangan orang nomor satu di Kota Bogor tersebut dalam rangka ngantor di Kelurahan Tajur, dijadwalkan beberapa agenda akan dilakukannya. 

    “Kelurahan Tajur adalah kelurahan yang istimewa, walaupun kecil tapi sarat akan prestasi dan makna. Mengenai reward Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), tidak mudah mendorong warga agar sadar untuk membayar pajak, melalui reward Pemkot Bogor berusaha mendorong meningkatkan kesadaran warga dalam membayar PBB, karena sebagian besar PAD Kota Bogor berasal dari pajak,” kata Bima.

    Mengenai sarana prasarana yang ada di wilayah Kelurahan Katulampa ia menitipkan pesan agar dirawat bersama-sama sehingga standarnya tetap baik.

    Sebelumnya Camat Bogor Timur Adi Novan menuturkan, Kelurahan Tajur merupakan kelurahan paling kecil di Kecamatan Bogor Timur dengan jumlah 6 RW.

    “Walaupun kecil partisipasi dan prestasi warganya luar biasa, hal ini dibuktikan dengan reward PBB,” ujar Adi Novan.

    Agenda diawali dengan bertemu dan berdialog dengan warga Tajur di Kantor Kelurahan Tajur yang selama satu jam, kemudian dilanjutkan penandatanganan prasasti peresmian Kantor Kelurahan Tajur yang disaksikan semua yang hadir.

    Setelah itu, Bima menyerahkan secara simbolis insentif kepada tiga orang guru ngaji, masing-masing menerima Rp 450.000. Tidak hanya itu, untuk membantu warga Kelurahan Tajur dalam menjaga kebersihan dan mengelola sampah ia menyerahkan 1 unit gerobak sampah sebagai reward patuhnya membayar PBB dan bantuan renovasi Posyandu Cempaka yang masih dalam proses pengerjaan.

    Bima juga menyerahkan bantuan tiga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan nilai bantuan yang bervariasi di wilayah RW.04, Kelurahan Tajur. 

    Sebelum meninggalkan Kelurahan Tajur, Bima dan rombongan berkesempatan meninjau potensi UMKM yang ada di wilayah RT. 03 RW. 04, seperti Keripik Tempe Kareema milik Ibu Yana, Kue Semprong milik Ibu Femi, Peyek milik Ibu Ani. 

    Hadir mendampingi Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bogor Hanafi dan Kepala Bagian Tata Setda Kota Bogor Taufik.(Humas:rabas/adt/hari-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus