Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Promosikan Wisata, Festival Pesona Lokal Bidik 9 Kota Besar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29680.jpg

    BANDUNG -  Kota Bandung menjadi pembuka rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal yang akan dilaksanakan di 9 kota besar di Indonesia.  

    Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNew yang didukung oleh Adira Insurance. 

    Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengatakan kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah ini diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance yang ke-28 Tahun.

    Rencanannya Festival Pesona Lokal akan diselenggarakan di Bandung, Solo, Bali, Makassar, Medan, Pontianak, Malang, Palembang dan Jakarta mulai dari September hingga November 2018. 

    "Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Jawa Barat khususnya Kota Bandung atas sambutan hangat dan partisipasinya pada kegiatan hari ini. Semoga kegembiraan dan keseruan yang ditunjukan masyarakat Bandung juga terjadi di kota-kota selanjutnya," katanya kepada wartawan di halaman Gedung Sate Bandung, Minggu (2/9/2018)

    Festival Pesona Lokal  ini digelar di halaman gedung Sate Bandung dan dihadiri langsung oleh Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa dan Walikota Bandung Ridwan Kamil. 

    "Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB dan diikuti sekitar 5.000 peserta yang terdiri dari ekosistem Adira Finance seperti karyawan. dealer, agen. dan mitra bisnis komunitas, pelajar, dan masyarakat umum,"ujarnya

    Festival Pesona Lokal dimulai dengan acara parade Karnaval Budaya yang para pesertanya akan menampilkan berbagai kearifan lokal mulai dari parade pakaian adat dan musik tradisional hingga seni pertunjukkan khas budaya Jawa Barat seperti Sisinggaan, Kuda Renggong dan banyak lagi. (Jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus