Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mural dan Kreasi Masakan Ikut Ramaikan Festival Pesona Lokal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29682.jpg

    BANDUNG - Selain Karnaval Budaya, juga ada Lomba Mural dengan tema Pesona Kotaku dan Lomba Kreasi Masakan Khas Daerah dengan tema "Seblak"  juga akan meramaikan Festival Pesona Lokal Bandung. 

    "Kami akan memdiberikan penghargaan bagi tiga UMKM terbaik yang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah," ujar  Direktur Human Capital Adira Finance Suandajani Gunadi di Gedung Sate, Minggu (2/9/2018)..

    Ia menjelaskan Festival Pesona Lokal Bandung para pengunjung juga akan disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh booth-booth dari para sponsor. Sekitar, 16 UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner sampai kerajinan khas Jawa Barat yang inovatif dan kreatif.

    "Ada juga pilihan makanan bagi pangunjung dari 8 food truck,"imbuhnya 

    Hadiah senilai total ratusan juta rupiah menanti para pemenang lomba di ajang Festival Pesona Lokal. Pemenang Lomba Karnaval Budaya akan mendapatkan: juara 1 Rp. 15.000.000,-, juara 2 Rp. 10.000.000,- dan juara 3 Rp. 6.000.000,-. 

    Sedangkan, Pemenang Lomba Mural akan mendapatkan juara 1 uang tunai Rp. 10.000.000.-. juara 2 Rp. 7.000.000,- dan juara 3 Rp. 5.000.000,-. Sementara untuk Lomba Kreasi masakan akan menerima uang tunai sejumlah juara 1 uang tunai Rp. 7.000.000,-,  juara 2 Rp. 5.000.000,-  dan juara 3 Rp3.000.000,-.

    "Untuk para pemenang Lomba UMKM masing-masing akan mendapatkan uang tunai sejumlah : juara 1 uang tunai Rp. 10.000.000,-  juara 2 Rp. 7.000-000,-,  Juara 3 Rp, 5.000.000.- " ujarnya. 

    Festival Pesona Lokal pun turut mengadakan penghargaan khusus antar sekolah (SMP/SMA/SMK/Sederajat) yang mengikuti Karnaval Budaya. dimana tiga sekolah terbaik akan mendapatkan uang tunai Rp. 7.000.000,-, juara 2 Rp. 5.000.000,-, juara 3 Rp. 3.000.000,- 

    "Kegiatan Festival Pesona Lokal Bandung juga dimeriahkan oleh penampilan artis Ibu kota Zaskia Gotik dan sejumtah artis lokal," jelasnya.

    Penghargaan kepada Kota Paling Mempesona juga turut diberikan kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal daerah serta partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan Festival Pesona Lokal di kota tersebut. 

    Festival Pesona Lokal didukung oleh berbagai pihak diantaranya sponsor utama. PT. Asuransi Adira Dinamika dan sponsor lainnya seperti PT Coca Cola Amatil Indonesia. PT. Astra Honda Motor. PT. SMARTFREN Telecom Tbk. PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. PT Triangle Motorindo (VIAR). PT. Asuransi Sinar Mas. Asuransi Raksa Pratikara, Unilever-Wall's. PT. Maasindo internasional. PT. Suzuki Indomobil Sales. PT Mayora Indah Tbk. PT Artajasa Pembayaran Elektronis. dan PT. Asuransi Jiwa ManuIife. 

    "Seluruh peserta akan mendapatkan pertindungan kecelakan diri dari Adira Insurance selama acara berlangsung serta mendapatkan produk sponsor," katanya.  

    Dia berharap kegiatan Festival Pesona Lokal Bandung dapat menjadi sebuah acara tahunan yang lkonik di Jawa Barat sehingga mampu menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara. 

    "Dengan adanya Festival Pesona Lokal diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat akan potensi daerahnya dan juga berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya," pungkasnya . (Jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus