Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Emil: UKM Dominasi Perekonomian Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29683.jpg

    BANDUNG - Walikota Bandung Ridwan Kamil (Kang Emil) mengatakan sekitar 60 persen Usaha Kecil Menengah (UKM) mendominasi pertumbuhan perekonomian di Jawa Barat. 

    Oleh karena itu, kata Kang Emil, pihaknya akan terus mendukung program yang berkaitan dengan UKM khususnya lembaga keuangan.

    "Kita dukung program UKM khususnya lembaga keuangan," katanya kepada wartawan di halaman Gedung Sate Bandung, Minggu (2/9/2018)

    Emil menilai UKM mempunyai kekuatan tersendiri bahkan ketika krisis moneter menlanda negeri ini hanya UKM-lah yang berhasil bertahan meneruskan roda perekonomiannya. 

    "Meskipun jumlahnya  karyawannya  sedikit tapi jumlah UKM-nya banyak sekali sehingga kalau satu patah maka tumbuhnya UKM akan lebih banyak lagi," katanya.

    Terkait pengembangan UMKM oleh pihak swasta, ia menuturkan sesuatu yang mustahil jika membangun negeri ini hanya dengan mengandalkan peran pemerintah. Maka, swasta harus ikut serta dengan kekuatan kapitalnya sehingga mampu menciptakan negeri yang adil dan makmur

    "Negeri yang adil dan makmur merupakan hasil kerja sama antara pemerintah dengan swasta. Itu rumusnya," pungkasnya. (Jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus